• Lawan Indonesia, Filipina Pasang Strategi Bertahan

    Filipina mendapat kritik atas gaya bertandingnya yang terlalu defensive. Namun Azkals tidak mau ambil pusing dan akan tetap mempertahankannya saat bertemu Indonesia di semifinal Piala AFF 2010. Filipina berhasil tampil sebagai runner up grup B tanpa sekalipun terkalahkan. Pasukan Simon McMenemy berhasil menahan imbang Singapura 1-1 dan Myanmar 0-0, serta mengalahkan Vietnam 2-0.

    Pelatih Vietnam, Henrique Calisto usai duel lawan Filipina, mengkritik penampilan lawannya. Menurutnya, tatik bertahan yang diterapkan oleh Ian Araneta cs telah membuat pertandingan berjalan tidak menarik.

    "Sepakbola bukan seperti ini, menempatkan delapan pemain di daerah pertahanan dan tidak ada serangan," kata Calisto.

    "Mereka memang berjuang dan saya salut dengan para pemain, namun bila Anda menilai ini adalah sepakbola, maka Anda salah," sambungnya.

    Meski demikian, Filipina tak mau ambil pusing. Sebaliknya, tim yang lolos lewat babak kualifikasi itu berniat untuk bermain dengan gaya yang sama saat bertemu Indonesia 16 dan 19 Desember mendatang.

    "Saya pikir kami akan bertahan dengan apa yang kami telah perbuat," kata James Younghusband kepada dzMM, Sabtu, 11 Desember 2010.

    "Cara kami bermain membuahkan hasil, apakah kami perlu menyerang di sepanjang pertandingan. Kadang cara ini mebuat frustasi, namun itu menghasilkan," sambung Phil, sauadara James Younghusband.

    Filipina akan bertemu Indonesia sebanyak dua kali di semifinal Piala AFF 2010. Kedua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 16 dan 19 Desember mendatang.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com