• LCA Harga Mati

    Beban dipundak pelatih Ivan Venkov Kolev bakal lebih berat. Mengingat, manajemen Sriwijaya FC mengiginkan Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan lolos ke Liga Champions Asia (LCA). Dengan begitu otomatis tim Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) harus mampu menyudahi perlawanan klub asal Thailand, Muangthong United FC (12 Februari 2011) dan tim asal Uni Emirat Arab (UEA), Al Ain FC (19 Februari 2011) nanti pada babak play-off.

    “Dari awal target kami jelas ingin lolos ke LCA. Ini saat yang tepat bagi kami untuk bermain dilevel tertinggi sepak bola Asia,” ujar Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) H Hendri Zainuddin, kemarin, (9/12).

    Menurut pengusaha asal Payeraman Ogan Ilir ini, main di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Asia jauh lebih bergensi ketimbang berlaga di turnamen level kedua macam AFC Cup. Pertimbangan itulah yang membuat pihaknya tidak tanggung-tangung mematok target.

    Ditambahkan pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Banyuasin ini, banyak keuntungan yang bisa dipetik bila berlaga di LCA. Diantaranya bisa menjadi duta promosi daerah. Seperti promosi kain songket yang kebetulan menjadi corak kostum tim double winner edisi 2007 ini.

    “Secara tidak langsung kita ikut mempromosikan Sumsel ke tingkat internasional. Dengan tayangan langsung, banyak orang bakal mengetahui Sumsel umumnya dan Palembang khususnya. Apalagi, kita akan menjadi tuan rumah SEA Games, pasti bakal menjadi keuntungan tersendiri,” tutur Hendri.

    “Lawan-lawan yang akan kita hadapi juga memiliki kualitas yang oke. Dari sini kita bisa banyak mendapat pengalaman. Selain itu pecinta sepak bola dunia bisa lebih mengenal Sriwijaya,” tambah pria berkaca mata ini.

    Masih kata dia dengan tampil di LCA, bisa mendapatkan bonus uang tampil (match fee) Rp350 juta untuk setiap laga tandang (away). Yang tentunya bisa membantu pengeluaran tim. Oleh karena itulah, manajemen memberikan target lolos jadi harga mati. Apalagi dua laga kualifikasi tersebut bakal dilakukan di kandang (Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, red).

    “Kami yakin anak-anak akan termotivasi. Terlebih ini juga akan mengharumkan nama Indonesia. Iming-iming bonus Rp 400 Juta dari Presiden Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex Noerdin kami rasa akan menjadi motivasi tersendiri,” tutup dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com