• Lini Depan Kurang Greget

    Meski mampu mengoleksi dua gol ke gawan Persija, tetap saja lini serang Sriwijaya FC masih kurang greget. Ya, di lihat dari data dan fakta, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) masih banyak membuang peluang yang harus tercipta gol. Pada babak pertama, Sriwijaya sendiri sedikitnya membuang empat kesempatan emas. Diantaranya, tendangan tendangan Mahyadi Panggabean masih bisa di tangkap kiper Hendro Kartiko. Begitu juga dengan tendangan bebas Diano Alves do Santos yang masih bisa di halau mantan kiper Sriwijaya FC itu.

    Apalagi pada babak kedua, tim juara double winner juga terlihat memble. Meski terus memberikan tekanan, tetap saja belum maksimal. Dua peluang yang harus tercipta gol, yakni saat Mahyadi tinggal head to head dengan Hendro Kartiko. Begitu juga dengan Ardiles Rumbiak yang tinggal sendirian juga belum membuahkan hasil.

    “Memang kami akui banyak peluang yang belum bisa di manfaatkan oleh pemain. Tapi, itu semua soal teknis di lapangan. Kami memakluminya,” kata pelatih Sriwijaya, Ivan Venkov Kolev.

    Dari data dan fakta pertandingan, Sriwijaya sedikitnya mempunyai peluang lewat lima kali tendangan sudut, lima tendangan ke gawang, dan enam tendangan bebas. Dan melakukan enam kali offside dan lima tendangan melenceng.

    Praktis, kondisi ini bakal menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu. Apalagi, saat ini Sriwijaya merupakan tim yang paling sedikit menciptakan gol. Dengan enam gol dari enam laga yang di lakoni.

    Hasil ini di bawah seluruh tim Indonesia Super League (ISL) saat ini. termasuk tim-tim di bawahnya. Seperti, Persiwa Wamena, Pelita Jaya, Persib Bandung dan beberapa tim yang berada di papan bawah dan tegradasi.

    Apalagi, sebentar lagi, Sriwijaya bakal melakoni kompetisi sesungguhnya. Yakni di awali bentrok dengan Persib Bandung, (2/1/11) pada laga Super Liga. Kemudian di lanjutkan 10 laga beruntun. Pasti, Laskar Sriwijaya butuh banyak gol untuk mendongkrak posisi di klasemen sementaranya yang saat ini baru bercokol di peringkat ke-11.

    “Kami belum pernah menjalani pertandingan sebenarnya setelah dua bulan libur kompetisi. Pasti, motivasi dan konsentrasi pemain turun. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com