• Loas-Malaysia Berharap Timnas Kalahkan Thailand

    Laos dan Malaysia yang sama-sama mengoleksi satu poin sangat berharap Timnas Indonesia mampu mengalahkan Thailand. Sebab jika Teerasil Dangda bisa menang maka kedua tim otomatis tersingkir apapun hasil pertandingan. Laos dan Malaysia sudah tiba di Palembang, Minggu (5/12) pagi dan bahkan mereka sudah menjajal hijau rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada pukul 15.00-17.00.

    Pelatih tim nasional Malaysia, K Rajagobal, masih berharap timnya bisa lolos ke babak semi final Piala AFF 2010 meski hanya mampu bermain imbang melawan Thailand 0-0, Sabtu 4 November 2010.

    Menurut dia, perjalanan babak delapan besar Piala AFF 2010 memasuki tahap penentuan. Indonesia yang berada di Grup A sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan nilai 6, sementara tim asuhannya Malaysia, kemudian Laos dan Thailand sama-sama berpeluang.

    Menurut dia, Malaysia memang belum meraih kemenangan, bahkan kini masih menduduki posisi buncit klasemen Grup A dengan satu poin.

    Pertandingan terakhir melawan Laos di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 7 Desember 2010, wajib dimenangkan jika ingin membuka peluang lolos ke babak semifinal. Itu pun harus menunggu hasil Indonesia melawan Thailand.

    ”Laos adalah tim kuat di Grup A. Lihatlah permainan mereka melawan Thailand. Kami bertekad untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan terakhir,” ujar Rajagobal.

    Rajagobal sendiri mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Thailand daripada saat dilumat Indonesia 5-1 di laga pertama. Terlebih dengan permainan lini pertahanan

    .”Saya tahu Thailand akan menyerang kami sejak awal pertandingan dan ingin mencetak gol di babak pertama. Namun, kredit untuk pemain saya. Mereka sadar dengan kesalahan mereka (lawan Indonesia) sebelumnya,” pungkas Rajagobal.

    Sementara pelatih Laos juga menegaskan, sejauh ini peluang mereka masih terbuka meski menunggu hasil pertandingan Timnas versus Thailand.

    ”Kami datang untuk lolos ke babak berikutnya meski kami tahu Malaysia tim yang kuat,” urainya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com