• Mental Psikologis Pemain Timnas Dipompa

    Tim Nasional Indonesia sudah bersiap untuk menghadapi laga kedua babak final Piala AFF 2010 melawan Malaysia. Selain mempersiapkan taktik, pemain timnas juga akan dipompa mentalnya.

    "Sore ini akan berlatih kembali dan nanti malam kita akan evaluasi pertandingan melalui rekaman tv," kata Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusala, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 27 Desember 2010.

    Selain mempersiapkan taktik permainan, menurut Andi, pelatih juga akan memetakan kondisi psikologis para pemain. Hal ini dibutuhkan untuk membangkitkan kembali semangat tim usai dikalahkan Malaysia 0-3. "Kita coba membangkitkan tim kembali dari sisi psikologis. Pemain dalam keadaan seperti ini, saya kira harus keluar dari tekanan," ujarnya.

    Andi menjelaskan, saat ini kondisi pemain sangat bagus. Namun, mental timnas Indonesia sangat terpukul. "Jangankan kalah 0-3, kalah 0-1 pun pemain pasti terpukul. Biar bagaimanapun, harus kita akui itu. Dan adalah kewajiban kami untuk membangkitkan kembali semangat pemain. Kita harus bangkit pada second leg dan kita harus perbaiki sekarang," ujarnya.

    Timnas Indonesia akan meladeni Malaysia dalam pertandingan kedua babak final Piala AFF pada 29 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat ini Indonesia tertinggal 0-3 dari tim Malaysia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com