"Nurdin Turun" di Gelora Bung Karno & Twitter

Kemenangan 2-1 tim nasional Indonesia atas tim nasional Malaysia tak membuat Indonesia menjadi juara Piala AFF 2010. Hasil itu membuat kecewa sebagian suporter timnas Indonesia.

Untuk melampiaskan kekecewaannya itu, sebagian suporter meneriakkan yel-yel mengecam pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). para suporter melampiaskan kekesalannya di dekat pintu X Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka mendesak Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mundur dari jabatannya.

"Kami dukung timnas, tapi tidak untuk pengurus PSSI yang sekarang," kata Husain, salah seorang demonstran, dalam aksi itu di Senayan, Jakarta, Rabu 29 Desember 2010.

Jumlah suporter yang menggelar aksi unjuk rasa ini berjumlah ratusan dan terus bertambah. Dalam aksinya mereka membawa berbagai spanduk sambil meneriakkan yel-yel 'Nurdin mundur, Nurdin mundur, Nurdin mundur'.

Aksi menentang Nurdin Halid ini sendiri juga terpasang dalam bentuk spanduk di Gelora Bung Karno. RCTI, penyiar resmi pertandingan, sekali waktu menyoroti sebuah spanduk bertuliskan "Ganyang Nurdin."

Sementara itu, sejak pukul 21.30, "NURDIN TURUN" menyelusup ke jajaran trending topic. Masuknya topik ini membuat malam ini enam dari sembilan trending topic berkaitan dengan pertandingan final leg kedua Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia malam ini.

Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2010 meskipun menang 2-1 atas Malaysia dalam pertandingan kedua di SUGBK tadi. Indonesia kalah agregat 2-4 dari Malaysia. Karena dalam laga final pertama yang digelar di Malaysia Indonesia kalah dengan skor 3-0.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments