Park Siap Unjuk Taji Di SFC

Meski isu perombakan skuad Asia Sriwijaya FC berhembus kencang sejak sepekan terakhir, ternyata hal itu tak lantas membuat penyerang asal Korea Selatan Park Jung Hwan ketar-ketir.Park justru menanggapi santai rencana perombakan oleh pelatih Ivan Kolev dan manajemen klub itu.

Mantan pemain PSM dan Persiba ini mengaku tidak terlalu memikirkannya, meski perombakan tim itu mengarah kepadanya dan Yong Jie Mu, penyerang asal Cina.

"Saya sudah dengar isu mengenai perombakan tim, dan yang akan dilepas rencananya adalah pemain asing asal Asia. Saya merasa tidak pernah terganggu dengan kabar itu," kata Park , Kamis (2/12).

Rencana perombakan tim itu menguat menyusul didatangkannya pemain seleksi asal Asia Mirolad Simonovic (striker) beberapa waktu lalu ke Palembang.

Menurut dia, sebagai pesepakbola yang diperlukan adalah sikap profesional.

"Saya berpegang pada komitmen awal dengan manajemen klub yakni bekerja hingga kontrak berakhir. Oleh karena itu, saya tenang-tenang saja. Yang terpenting, saya tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Sriwijaya," ujar dia.

Park mengaku masih nyaman berada di Bumi Sriwijaya. Pemain kelahiran Seoul, 14 Januari 1977 itu, juga belum berpikir untuk hengkang meninggalkan tim berjuluk "Laskar Wong Kito" itu.

"Saya suka di SFC. Kondisi tim sangat menguntungkan, seperti keuangan bagus dan teman-teman di tim juga sangat bersahabat," kata dia.

Oleh karena itu, dirinya bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi pecinta Sriwijaya FC dan berjanji meningkatkan penampilan saat kompetisi Superliga Indonesia bergulir kembali, Januari 2011.

"Semua pemain saya rasa sama, ingin memberikan yang terbaik buat tim. Sebagai pemain saya punya tanggung jawab untuk itu," ujar dia.

Park dan Yong Jie-Mu, belakangan disebut-sebut sebagai pemain asing yang bakal diputus kontrak oleh manajemen SFC setelah putaran pertama berakhir.

Kedua pemain asal Asia tersebut dianggap kurang memberikan kontribusi bagi tim. Park hanya mengoleksi satu gol dari lima laga, sementara Yong Jie Mu belum menciptakan satu pun gol, bahkan hanya diturunkan Kolev pada satu laga Superliga.

"Saya serahkan semuanya kepada manajemen dan pelatih. Saya seorang pemain profesional, dan bekerja dengan klub yang mengontrak kami," ujar Park.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments