Park - Thierry Cidera

Bentrok Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta, pada laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (15/12) memakan korban. Sedikitnya, empat pemain dari kedua kubu mengalami cedera. Sriwijaya sendiri harus mengorbankan tiga pemain terbaiknya pada laga penuh gengsi itu. Mereka adalah, Thierry Gathuessi, Park Jung-Hwan dan Bobby Satria. Ketiganya mengalami cedera pada kakinya.

“Kondisi terakhir kami belum pasti. Sepertinya, Thierry dan Park yang sedikit parah. Karena itu cedera lama. Sedangkan Bobby Satria tidak terlalu parah,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

Cedera Park kambuh setelah salah melakukan pendaratan saat melakukan saltu di dalam kotak penalty gawang Persija. Sebelumnya pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu mengalami cedera engkel.

Sedangkan Thierry Gathuessi mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain depan Persija. Begitu juga dengan Bobby Satria harus ditandu keluar pada menit ke-73 lantaran mengalami cedera pada kaki setelah berbenturan dengan Oliver Makor.

“Pemain asing kan keras-karas badanya. Jadi, ya begini. Tapi, tidak terlalu parah. Hanya bengkak sedikit di kaki saja. Mudah-mudahan tidak lama cedera ini,” ujar defender Sriwijaya FC, Boby Satria.Selain tiga pemain itu, sebelumnya Sriwijaya juga sudah memarkir satu pemainnya. Yakni, Budi Sudarsono yang masih dalam tahap penyembuhan cedera robek kakinya.

Sementara di kubu Persija harus mengorbankan satu pemain terbaiknya. Yakni, gelandang Agus Indra Kurniawan harus di tandu keluar lantaran cedera setelah berbenturan dengan Thierry Gathuessi. “Kalau Persija hanya Agus Indra yang sedikit parah. Tapi, kami masih akan melihat kepastiannya dan akan mempertanyakan dengan tim dokter lebih dahulu,” kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments