Pelatih SFC Inginkan BP

Menghadapi putaran kedua, Sriwijaya FC mulai ancang-ancang mencari amunisi baru, terlebih untuk lini depan. Beberapa nama sudah masuk daftar bidikan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Salah satunya Bambang Pamungkas.“Kemungkinan kami akan merekrut Bambang. Dia (Bambang, red) merupakan striker berkualitas di atas pemain yang merumput di Indonesia lainnya,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

Menurut mantan pelatih Persija ini, Bepe sapaan Bambang pamungkas merupakan striker terbaik di Indonesia. Bahkan, lebih unggul dibandingkan dengan dua striker Timnas yang saat ini naik daun. Seperti, Irfan bachdim, dan Cristian Gonzales.

“Tetap lebih unggul Bambang di bandingkan Gonzales dan Irfan Bachdim. Karena Bambang mempunyai skill individu baik di bola-bola atas maupun bola bawah. Sedangkan, Gonzales dan Bachdim tidak bisa itu,” pujinya.

Selain itu, Kolev memuji Bepe lantaran merupakan striker yang haus gol baik di Timnas maupun di klub. Dengan hadirnya Bepe bisa mengeluarkan Sriwijaya dari krisis gol.

“Bambang merupakan striker murni. Dan saat ini kami sangat membutuhkan pemain seperti dia (Bambang). Sebab, kita lihat saat ini kami masih minim gol,” imbuhnya.

Ya, meski ada di peringkat papan tengah, Sriwijaya sendiri merupakan tim yang krisis gol. Terbukti, sampai saat ini tim juara double winner 2007 itu baru mengoleksi 6 gol yang tercipta.

Jumlah ini paling buruk di klub Indonesia Super League (ISL). Termasuk di beberapa klub yang ada di bawah Sriwijaya. Seperti, Pelita Jaya yang berada di peringkat 16 mampu mengoleksi 11 gol. Persiwa Wamena yang berada di peringkat ke-13 mampu mengoleksi 11 gol.

Bambang sendiri saat ini memperkuat Persija Jakarta dan telah mengumpulkan 5 gol sepanjang musim ini. sedangkan di Timnas, pemain kelahiran Salatiga, 10 Juni 1980 telah mengoleksi 36 dari 76 laga yang dilakoni. (mg43)

Nama lengkap: Bambang Pamungkas
Nama panggilan: BePe(BP)
TTL: Salatiga, 10 Juni 1980
Tinggi: 168 cm
Posisi bermain: Penyerang
Nomor: 20
Persija (1999–2000)
E.H.C. Norad (2000–2001)
Persija (2001–2004)
Selangor FC (2005–2006)
Persija (2007– sekarang)
Timnas Indonesia (1999 – sekarang)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments