Pemain Filipina Kaget Antusias Suporter Indonesia

Bukan cuma Indonesia yang terkena euforia sepakbola selama Piala AFF 2010. Tapi juga Filipina, lawan Indonesia di semifinal pertama hari ini, Kamis 16 Desember 2010. Pelatih Filipina, Simon McMenemy menceritakan bagaimana sebelum berangkat menuju Piala AFF ada 3.000 orang yang menyaksikan anak asuhnya berlatih. Hal itu, dikatakan McMenemy, membuat anak asuhnya kaget.

"Besok (hari ini) negara kami akan menyaksikan pertandingan (lawan Indonesia) secara langsung dari TV. Itu akan menimbulkan kenangan mendalam buat pemain kami," kata McMenemy.

"Pemain saya sudah bilang akan menimbulkan kenangan buat mereka yang menyaksikannya. Mereka akan mengerahkan semua kemampuan sejak peluit ditiup," tambahnya.

Sebelumnya, McMenemy sudah terpukau dengan kehadiran 80 ribu penonton yang akan memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Kehadiran manusia sebanyak itu dalam satu waktu dan tempat, ujar McMenemy lagi, belum pernah dilihat beberapa anak asuhnya.

Namun, McMenemy kembali menegaskan agar pasukannya lebih fokus pada tim Indonesia sebagai lawan malam ini.

"Kenyataannya sekarang kita berada dalam negara sepakbola dan akan melawan raksasa sepakbola Asia Tenggara. Kami harus menghormati itu dan sadar kalau sekarang dalam posisi underdog," kata McMenemy.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments