• Pemain Pelapis SFC Menunjukkan Peningkatan

    Setelah tampil kurang menyakinkan dalam tiga ujicoba sebelumnya, para super sub atau pemain pelapis Sriwijaya FC menunjukkan peningkatan performa. Ade Suhendra cs kian matang dengan memberikan kontribusi saat Laskar Wong Kito mengalahkan Persija Jakarta dalam ujicoba, di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (15/12).

    Demikian diungkapkan pelatih Ivan Kolev, Kamis (16/12). Menurut dia, pemain cadangan sudah bisa diandalkan dan terus menunjukkan performa. “Saya pikir tidak ada pemain yang dianakemaskan, tetapi pemain cadangan bisa diandalkan dan saya harus membiasakan hal ini saat pemain utama absen,” kata mantan pelatih Timnas Merah Putih 2007.
    Menurutnya, pemain super sub tampil apik saat menghadapi tim sekelas Persija Jakarta. Mereka

    pun mulai padu saat dikombinasikan dengan para pemain utama. Sehingga permainan SFC sangat konsisten dengan membuat kesimbangan tim baik dalam bertahan maupun menyerang. Bahkan Ade Suhendra yang selalu menjadi pemain pengganti turut mencetak gol di menit ke-75 melalui tandukannya.

    Bandingkan dengan tiga ujicoba sebelumnya lawan klub lokal, SFC hanya bermain 1-1 lawan PSAD pada 25 November, saat itu Kolev memilih mengistirahatkan semua pemain utamanya dan menurunkan pemain cadangan. Hasilnya Ardiles cs hanya mampu mencetak satu gol.

    Kemudian lawan Persime Selasa (30/11), SFC mampu mencetak 5 gol di babak pertama karena menurunkan semua pemain utamanya, tetapi tampil loyo di babak kedua dan hanya mencetak 1 gol setelah memasukkan pemain cadangan.

    Peningkatan memang terjadi ketika SFC menggelar ujicoba lawan SFC U-21 Sabtu (11/12). Namun Kolev memilih mengombinasikan pemain utama dan cadangan, hasilnya SFC menang 7-0. Tetap saja pemain cadangan tampil mengecewakan.

    Tetapi dalam pertandingan lawan Persija peningkatan performa pemain cadangan semakin bagus. Ketika Kolev menarik semua pemain utamanya di menit ke-70, SFC tetap mengimbangi permainan Macan Kemayoran itu. Ade Suhendra, Ardiles, Ahmad Jufriyanto, Rahmat Latief, Yong Jie Mu, M Rifky

    tampil apik. Sebelumnya permainan Rendy Siregar dan Dirga Lasut juga sangat padu.
    Kami sudah terbiasa bermain tanpa pemain utama, sehingga pemain tidak ada jaminan dalam tim, pemain cadangan bisa saja menjadi starter,” tegas Kolev.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com