Pengalaman Perdana Supardi

Supardi sepertinya sudah tidak sabar lagi menanti laga playoff Liga Champion Asia (LCA). Bukan apa, laga kualifikasi itu, bakal menjadi yang pertama kalinya, merasakan kompetisi sepak bola paling bergensi di Asia ini. Boleh dibilang akan menjadi pengalaman yang indah dan berharga.

“Saya sangat menanti laga ini. sebab, pertandingan di LCA bakal menjadi pengalaman baru saya selama berkarier. Pada kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan untuk bermain maksimal di setiap laga,” kata Supardi.

Ini merupakan kali pertama bagi Supardi untuk bermain di pentas kompetisi teratas di Asia itu. Sebelumnya, pemain kelahiran Bangka, 9 April 1983 itu pernah bermain di tingkat Asia saat memperkuat Timnas Indoensia pada laga Piala Asia 2007 lalu yang juga di bawah besutan Ivan Kolev.

“Kalau di Timnas sebenarnya pernah di tingkat Asia. Tapi, kalau di klub baru musim ini saya bisa merasakan. Dan ini bakal menjadi pengalaman baru saya untuk bermain di tingkat Internasional,” imbuhnya.

Menghadapi raksasa asal Thailand, Muangthong United, Supardi sendiri sudah siap lahir batin. Ya, meski sedikit mengetahui kekuatan juara Thail Premier League 2010 ini, mantan pemain Pelita Jaya itu optimis mampu memberian hasil maksimal.

“Kita tahu Muangthong merupakan tim kuat. Terbukti, mereka menjadi juara Liga Thailand yang notabennya kompetisi di sana sangat bagus. Tapi, terpenting kami bermain maksimal,” lanjut mantan pemain PSMS Medan itu.

Optimisme tinggi diusung mantan pemain PSPS Pekanbaru itu, lantaran melihat kondisi tim terus menunjukan progress membaik. Terlebih setelah Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) memperoleh hasil maksimal di tiga laga terakhir di ajang Indonesia Super League (ISL).

“Kondisi tim saat ini sedang bagus-bagusnya. Sehingga, ini menjadi modal kami untuk bisa bermain maksimal dan memberikan hasil yang di targetkan,” tambah mantan pemain PS Palembang itu.

Tapi, meski optimistis mampu mengimbangi permainan Muangthong, Supardi sendiri tidak akan jumawa. “Terpenting kami fokus dan konsentrasi untuk menghadapi laga itu. Sebab, tim yang akan di hadapi bukan tim sembarangan,” pungkasnya. (mg43)

Profil :
Nama Lengkap : Supardi
Tanggal Lahir : 09-4-1983
Posisi : Wing Bek
Bermain di Klub : Sriwijaya FC
No Punggung : 22
Karier klub :
- 2010 / 2011 Sriwijaya FC Palembang
- 2009 / 2010 Pelita Jaya Karawang
- PSMS Medan
- PSPS Pekanbaru
Karier Timnas:
- Piala Asia 2007
- Piala AFF 2010

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments