Persib Siapkan Pemain Muda

Tim “Maung Bandung” Persib menyiapkan pemain muda untuk menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 pada 2 Januari 2011. “Bila Timnas bertanding di Final AFF, lima pemain senior Persib baru gabung 29 Desember, jelas perlu waktu untuk penyesuaian. Untuk itu pemain muda akan ditempa dalam latihan di Indramayu,” kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Rabu (7/12).

Persib yang saat ini dilatih Daniel Roekito menargetkan langsung tancap gas meraih kemenangan pada laga pertamanya bersama “Maung Bandung”.

Pelatih senior itu juga mendapat mandat dari tim Persib untuk menempa para punggawa muda tim Kota Kembang itu.

Menurut Umuh Muhtar, pemain senior Persib mempunyai tanggung jawab moral untuk mematangkan dan menempa para pemain muda agar bisa menjadi kekuatan tim di masa depan.

“Motivasi dan kemampuan mereka cukup tinggi, mereka beberapa kali tampil bagus saat diturunkan. Diharapkan mereka bisa menutupi kelelahan lima pemain senior Persib yang kini bergabung di Timnas PSSI,” kata Umuh.

Pelatih Daniel Roekito juga mengamini, dan ia akan berusaha maksimal untuk menempa para pemain muda Persib sehingga memiliki jam terbang yang mumpuni untuk menjadi kekuatan inti Maung Bandung dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu untuk mematangkan program latihan, termasuk menempa pemain muda, Persib menggelar latihan di Indramayu, kawasan Pantura Jawa Barat yang berhawa panas. Sekaligus sebagai adaptasi untuk bertanding di daerah bertemperatur hawa panas.

“Selama ini Persib berlatih di udara dingin Kota Bandung, dalam dua minggu ke depan pemain akan ditempa di daerah panas di Indramayu, sekaligus menjalani beberapa pertandingan uji coba,” kata Umuh.
Bagi Daniel Roekito sendiri, latihan di luar Bandung ini merupakan pertama kalinya semenjak memegang tapuk kepelatihan tim Bandung itu seminggu lalu. Daniel sendiri akan melihat kebersamaan dan kekompakan pemainnya di luar Bandung.

Di luar lima pemain Timnas yakni Christian Gonzales, Eka Ramdani, Maman Abdurahman, Markus Horison dan Nova Aryanto, pemain Persib lainnya bertolak menuju Indramayu pada Rabu siang.

Termasuk pula striker yang baru sembuh dari cedera, Hilton Moriera. Sedangkan Gilang Angga terpaksa ditinggal di Bandung karena dalam penyembuhan cedera.

“Kami berharap TC selama sebelas hari di Indramayu bisa maksimal, dan program latihan bisa berjalan. Awalnya akan berlatih di Subang, namun dengan pertimbangan lain akhirnya memilih berlatih di Indramayu,” kata Umuh Muhtar menambahkan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments