• Pikal: Vietnam Lawan Terberat Indonesia

    Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal menjadikan Vietnam sebagai lawan terberat di Piala AFF 2010. Pikal menilai Indonesia bukanlah favorit di turnamen kali ini. Dua laga dilalui Indonesia di Grup A Piala AFF 2010 dengan meyakinkan. Firman Utina dan kawan-kawan melumat Malaysia 5-1 di laga pertama, dan menghancurkan Laos enam gol tanpa balas.

    "Kami memang tampil bagus di dua laga awal, tapi kami tidak merasa sebagai favorit. Kami justru menganggap Vietnam sebagai lawan terberat," papar Pikal dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senin 6 Desember 2010.

    Kemenangan tersebut membuat Indonesia difavoritkan menjadi juara Piala AFF untuk kali pertama. Terlebih tim-tim besar seperti Thailand, Singapura, Vietnam dan Malaysia menemui kesulitan di babak grup.

    Predikat favorit ternyata ditolak asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal. Asisten pelatih asal Austria tersebut justru mengganggap juara bertahan, Vietnam sebagai favorit.

    Meski Vietnam menelan kekalahan 0-2 dari Filipina pada laga kedua Grup B, Minggu 5 Desember 2010, Pikal menilai tim besutan Henrique Castilo tersebut memiliki kelas untuk menjadi juara.

    "Vietnam favorit bukan hanya karena mereka menang besar melawan Myanmar. Meski kalah dari Filipina, mereka juga tampil bagus dan tetap berkelas," kilah Pikal.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com