• Pompa Semangat Pemain SFC

    Kemenangan sangat dibutuhkan bagi sebuah kesebelasan untuk menjaga motivasi pemain. Head coach Ivan Venkov Kolev pelatih Sriwijaya FC musim ini tahu betul tentang psikologi pemainnya. Dia tidak ingin mental anak didiknya drop atau jatuh lantaran gagal meraih hasil maksimal pada sebuah pertandingan.

    Itulah yang membuat pelatih asal Sofia, Bulgaria ini, terus mengiginkan hasil positif. Tidak perduli dengan laga uji coba sekalipun. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sore ini (15/12), dirinya berharap tetap akan memperoleh hasil terbaik.

    ”Kami tahu meski kami menang atas Persija kami tetap tidak juara Indonesia. Begitu juga dengan Persija kalau mereka bisa mengalahkan kami tetap tidak menjadi yang terbaik di Indonesia,” kata Kolev kepada Sumetara Ekspres saat konfirmasi semalam, (14/12).

    “Namun uji coba tetap sangat bermanfaat buat kami. Kemenangan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain. Kami yakin mereka akan terus semangat bila bisa terus mendapatkan kemenangan,” tambah dia.

    Meski begitu pria kelahiran 14 Juli 1957 ini, sepertinya tidak menomorsatukan kemenangan. Kolev lebih suka permainan menawan dan progres yang bagus dari anak didiknya. Dia ingin peforma anak didimnya bisa meningkat fantastis dari pada hasil tiga laga uji coba sebelumnya.

    Yakni kala ditahan imbang PS AD 1-1, menang 6-0 dari Persime dan mengalahkan juniornya Sriwijaya FC U-21 dengan skor 7-0. ”Kalau dilihat dari grafik permainan mereka sepertinya memang meningkat. Namun itu tidak bisa dijadikan acuan. Apalagi lawan-lawan yang kami hadapi hanya tim amatir yang kualitasnya memang berbeda,” jelas dia.

    Persija kata Kolev adalah tim yang bagus. Tim asal Ibukota itu memiliki pemain berkualitas baik lokal maupun asing. ”Persija adalah uji coba yang sebenarnya. Kami akan jadikan sebagai tolok ukur pembinaan kami selama ini,” tutup mantan pelatih Persipura ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com