• Progres Maksimal

    Ivan Kolev mulai terseyum. Dia cukup puas dengan peforma anak didiknya yang sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada match friendly di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kemarin, (15/12). Bukan hanya hasil akhir menurut pelatih asal Sofia Bulgaria ini, secara keseluruhan peforma permainan Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan sudah menuju progres maksimal.

    “Anak-anak bisa bermain dengan baik terutama pada babak pertama. Babak kedua sedikit mengendur namun tidak menjadi masalah. Namanya juga permainan,” kata Kolev saat jumpa pers usai laga kemarin.

    Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia ini, tetap tidak menampik jika para penggawa tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, masih melakukan beberapa kesalahan. Sebut saja salah pasing, pergerakan tanpa bola yang kurang bagus dan kurang koordinasi.

    Namun, Kolev bisa memaklumi hal tersebut. Mengingat sudah hampir dua bulan (terakhir 3 November lalu) tim yang memiliki jersey kebanggaan kuning-kuning ini, tidak bermain game dengan lawan yang sepadan. Walaupun sempat beruji coba dengan tim-tim amatir. Sebut saja PS AD yang berkesugahan 1-1, Persime Muara Enim dengan skor akhir 6-0 dan Sriwijaya FC U-21 dengan kedudukan 7-0.

    “Kesalahan seperti itu bagi saya tidak terlalu menjadi masalah yang serius. Saya lihat bukan hanya Sriwijaya FC, Persija juga mengalaminya sore ini. Saya tetap harus berterima kasih dengan pemain yang sudah tampil habis-habisan,” lanjut pelatih asing yang sudah lancar berbahasa Indonesia ini.

    Namun, Kolev tetap akan melakukan evaluasi. Dia ingin lebih mematangkan permainan timnya sebelum kembali melakoni laga lanjutan ISL menghadapi Persib Bandung (2/1/2011) mendatang. Untuk itulah dia akan memanfaatkan tiga uji coba terakhir di Jakarta. Yakni menghadapi tim Afrika Selection (19/12), dan Persipasi Bekasi (24/12). Sedangkan lawan satunya lagi masih mencari yang rencananya akan digelar (21/12) mendatang.

    “Uji coba itu akan menjadi langkah terakhir kami untuk kembali mematangkan tim. Kami berharap bisa memperoleh banyak manfaat dan terpenting tidak ada lagi pemain cedara,” tukas pria kelahiran 14 Juli 1957 itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com