PSM Mundur Dari Liga Super Indonesia

Asisten Manajer Hukum Demisioner PSM Syahril Cakkari mengatakan bahwa surat pengunduran diri PSM dari Liga Super Indonesia (LSI) bernomor 239/6.32/PSM/II/2010 dan telah diteken langsung oleh Ilham Arief Sirajuddin selaku ketua umum PSM resmi diberikan kepada pihak PT LI sebagai badan pengelola LSI pada hari senin (27/12).

“Suratnya sudah saya berikan kepada pihak BLI di Jakarta. Sikap tegas yang kami lakukan semata-mata untuk kebaikan PSM kedepan,” kata Syahril seperti dikutip dari Republika online.

Dengan surat pengunduran diri tersebut, PSM akan segera melakukan merger dengan PSMPL (Persatuan Sepak bola Makassar Primer League) untuk membentuk tim yang akan segera diterjunkan di kompetisi Liga Primer Indonesia. Beberapa waktu yang lalu, PSMPL juga sudah melakukan seleksi pemain.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa pelatih PSM di LSI, Robert Rene Alberts tidak akan dimasukan ke struktur klub PSM di LPI. Ini terkait dengan isi klausul kontrak pelatih yang mempunyai tempat tinggal di Malaysia itu yang menyebutkan ia diperbolehkan pulang ke Malaysia sebayak 2 kali per bulannya. Belum lagi, dengan kontrak 780 juta permusim, Robert Alberts juga kerap meminta fasilitas hotel bintang 4 jika PSM melakukan pertandingan tandang. Itu salah satu alasan ia dinilai memberatkan klub.

Marketing Communication PSM LPI, Anno Suparno menegaskan Robert akan diterima jika dia mau merevisi kontraknya. “Agak sulit jika dia yang tangani PSM di LPI. Ini kompetisi profesional, tidak boleh pulang seenaknya,” jelas Suparno seperti yang dilansir Riau Pos.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments