• rd: Strategi Khusus Redam SFC

    Coach Persija Jakarta, Rahmad Darmawan akan mencoba menerapkan pola bertahan pada laga uji coba melawan Sriwijaya FC, besok (15/12). Hal ini dilakukan untuk menerapkan permainan saat bertamu ke Bontang FC, (2/1/11) nanti pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Sepertinya, Sriwijaya akan bermain menyerang. Karena mereka bermain di kandang sendiri. Dan ini sangat kami tunggu, sebab kami ingin mencoba menerapkan pola untuk menahan gempuran saat bermain di laga away,” kata mantan arsitek Sriwijaya FC itu.

    RD sapaan Rahmad Darmawan melanjutkan, bukan hanya lantaran akan bermain di kandang sendiri, pola menyerang yang di peragakan Sriwijaya juga sebagai bentuk persiapan skuadra Ivan Kolev untuk menghadapi laga lanjutan ISL, melawan Persib Bandung, (2/1/11) nanti.

    “Sepertinya, pola yang di peragakan pada pertemuan awal dulu, (3/11) bakal berbeda dengan pertandingan nanti. Mereka sebelumnya bermain defensif, dan saat ini untuk persiapan bermain di laga away, pasti mereka menyerang,” imbuhnya.

    Tapi, meski akan mencoba menerapkan pola bertahan, pelatih asal Metro Lampung ini tetap mengintruksikan anak asuhnya untuk tetap bermain normal. Yakni, menerapkan pola bertahan dan menyerang. “Bukan hanya bertahan saja. Tapi, kami juga harus bisa memanfaatkan peluang saat mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik,” lanjut mantan pelatih Persipura itu.

    Ya, pola kombinasi menyerang dan pertahan ini bakal di terapkan untuk mencoba memberikan perlawanan agar Macan Kemayoran (Julukan Persija) bisa memetik poin di laga away. Terlebih saat melawan Bontang FC yang mempunyai permainan bagus.

    “Bila bertahan terus itu akan sulit bagi kami. Tapi, sebaliknya bila menyerang terus, maka lini pertahanan akan keropos. Dan kami tidak menginginkan itu,” pungkas suami Dinda Ety itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com