• Ridwan Pemain Serba Bisa

    Meskipun tak menampik penampilan M Ridwan sebagai penyerang sayap saat memperkuat tim nasional sangat imprensif, tak lantas membuat pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mengubah arah strateginya. Ridwan yang berhasil melesakkan satu gol ke gawang Malaysia pada pertandingan babak penyisihan Piala AFF di Jakarta, Rabu (1/12), tetap akan ditempatkan Kolev sebagai pemain belakang.

    "Sementara ini saya tidak ada rencana menganti posisi Ridwan. Dia tetap akan saya tempatkan sebagai bek sayap," kata Kolev di Palembang, Sabtu.

    Menurut dia, setiap pelatih memiliki penilaian berbeda terhadap seorang pemain.

    "Saya tahu, Ridwan bermain sangat baik di timnas. Tapi, setiap pelatih memiliki penilaian berbeda," ujar pelatih timnas Indonesia tahun 2007 ini.

    Kolev mengungkapkan pilihannya menempatkan Ridwan sebagai pemain belakang karena stok pemain di sektor sayap SFC terbilang cukup banyak.

    "SFC memiliki banyak stok untuk pemain di sayap kanan. Ada tiga pemain yang semuanya memiliki kualitas sangat baik. Jadi, saya harus mensiasatinya karena Ridwan adalah pemain bagus yang sayang sekali jika tidak diberdayakan," kata pelatih asal Bulgaria ini.

    Dia menyebutkan, pemain depan yang ada di sektor sayap itu, Oktovianus Maniani, Arif Suyono, dan Rendy Siregar. Selain itu, ada pula Mahyadi Panggabean dan Yong Jie Mu yang bisa bermain di pada posisi itu juga.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com