Riedl: Awas Serangan Balik Filipina

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl menilai Filipina memiliki serangan balik yang berbahaya. Atas pertimbangan itu, Riedl pun telah menyiapkan strategi menjelang laga semifinal pertama AFF Suzuki Cup 2010 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (16/12).

“Kami mematangkan latihan taktik hari ini. Baik ofensif maupun defensif karena pertandingan sudah semakin dekat,” kata Riedl kepada wartawan setelah memimpin sesi latihan timnas di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (14/12).

“Saat memegang bola, kami akan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin dan kami juga berlatih untuk menghadapi serangan balik yang cepat,” lanjut pelatih asal Austria itu.

Filipina, yang sebelumnya tidak terlalu diunggulkan, mampu tampil mengejutkan pada babak penyisihan Grup B. Mereka mampu mengalahkan Vietnam (2-0) serta menahan imbang Singapura (1-1) dan Myanmar (0-0). Kegemilangan itu tidak terlepas dari serangan balik yang diterapkan Pelatih Simon McMenemey.

“Kami sudah diberi tahu tentang gaya Filipina. Saya rasa kami tahu lawan, bahkan sangat mengenal.Vietnam kalah dari Filipina karena Filipina sukses melakukan dua serangan balik yang menghasilkan gol,” tandas Riedl.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments