Riedl: Mental Pemain Baik-baik Saja

Kondisi mental para pemain Timnas pasca kekalahan dari Malaysia sudah membaik. Firman Utina dkk kini sudah melupakan pertandingan kemarin dan fokus pada leg kedua di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Demikian disampaikan pelatih Timnas Alfred Riedl saat ditanya kondisi terakhir para pemain. Menurut pria asal Austria itu, para pemain Merah Putih memiliki kemampuan untuk bangkit dengan cepat.

"Mereka baik-baik saja. Mereka mampu bangkit kembali dengan cepat. Mood mereka membaik hanya dalam tempo kurang dari 24 jam," kata Riedl usai latihan di lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2010).

Riedl mengaku para pemainnya banyak melakukan kesalahan dalam laga yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin. Namun, fokus tetap harus dijaga, terutama dalam mencetak gol.

"Fokus kami adalah untuk mencetak gol. Baru kita lihat selanjutnya. Jika kita mencetak gol, itu bisa menaikkan mood dan mengubah pertandingan," ungkap Riedl.

Dalam partai kedua nanti, kemungkinan besar Riedl akan mengubah komposisi pemain. "Formasi juga tidak akan sama. Okto (Okto Maniani) jelas tidak bisa main. Yongki Aribowo cidera dan Markus (Markus Horison) tidak tahu pasti. Kami terus berusaha menyemangati pemain, melupakan apa yang telah terjadi dan menyiapkan para pemain untuk laga hari Rabu," tuntasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments