Riedl Ragu Firman dan Bachdim Bisa Tampil

Indonesia akan menghadapi Filipina di semifinal leg kedua, Minggu malam besok, 19 Desember 2010. Lebih dari 80 ribu mata diperkirakan akan menyaksikan laga bergengsi ini. Namun, kini muncul berita mengagetkan. Pelatih Timnas, Alfred Riedl, menyatakan belum bisa memastikan akan menurunkan semua pemain intinya seperti dalam pertandingan-pertandingan sebelumya.

Kapten kedua Timnas, Firman Utina, kini kembali dililit masalah dengan lutut kanannya dan hanya menjalani latihan ringan bersama fisioterapis, Mathius Ibo. Sementara itu, Irfan Haarys Bachdim juga cedera, meski tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Kita punya dua pemain yang diragukan. Kapten Firman Utina, kami tidak tahu apakah dia bisa bermain, dan juga Irfan Bachdim," ujar Riedl di sela-sela latihan di lapangan C, Senayan Jakarta, Sabtu, 18 Desember 2010. Siapa pengganti mereka, kata Riedl, "Kami harus menunggu hingga esok pagi."

Adapun pemain lainnya, semua dalam kondisi fit dan siap bertanding besok. Bahkan, Nasuha dipastikan bisa tampil meski harus diperban karena cedera di bagian kepala.

Persiapan hari ini juga tidak terlalu berat. Pemain hanya melakukan latihan ringan, terutama memantapkan tendangan bebas, juga sedikit melakukan tendangan penalti.

"Ini latihan terakhir, tidak ada yang spesial kecuali kami melakukan tendangan penalti, tapi lebih difokuskan ke masalah psikologis pemain bagaimana bisa konsentrasi tendangan di hadapan 80-90 ribu penonton,"

Dalam sesi latihan ini, Riedl juga terus memantapkan pemain-pemain pelapis. Mereka mendapat menu latihan yang sedikit lebih berat. Selain berlatih untuk menjaga kondisinya fisik, Riedl juga mematangkan penguasaan taktik dan strategi mereka. Tujuannya, agar mereka lebih siap menghadapi sengitnya permainan Filipina.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments