Rifky Selamatkan SFC dari Kekalahan

Striker M Rifky menyelamatkan muka Sriwijaya FC dari kekalahan atas tuan rumah Persipasi dalam ujicoba di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (24/12) kemarin. Gol M Rifky di menit ke 78 itu, menyelamatkan Laskar Wong Kito yang ketinggalan sejak babak pertama melalui gol pemain tuan rumah Mardiansyah menit 40.

Pelatih Ivan Kolev mengatakan, tidak melihat hasil pertandingan tetapi lebih kepada koordinasi dan kerjasama tim."Sejauh ini pemain terus menunjukkan kemajuan dan kemampuan terbaik mereka, saya tidak melihat hasil ujicoba ini, tetapi lebih kepada koordinasi dan kerjasama tim," jelas Kolev, Sabtu (26/12).

Dalam laga ujicoba ini, Kolev tidak menurunkan pemain utamanya seperti Kayamba dan Dirga Lasut yang meminta izin libur sejak awal untuk menyambut Natal. Selain itu dia meminta para pemain tidak teralu ngotot agar tidak mengalami cedera. Namun beberapa pemain utama seperti Andi Irawan, Ponaryo Astaman, Bobby Satria, Claudiano Alves dos Santos, Park Jung Hwan dan Mahyadi tetap diturunkan. Namun SFC dikejutkan dengan gol Mardiansyah di menit 40. Kedudukan 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kolev menarik beberapa pemain dengan memasukkan M Rifky, Fauzal Mubaraq, Budi Sudarsono, Theirry Gatueshi dan Jeki Ariandi serta pemain seleksi Philips Arnold. Serangan SFC terus mengalami peningkatan dengan masuknya Budi dan Rifky. Setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang, gol SFC tercipta di menit 78. Berawal dari aksi Budi yang melewati pemain belakang Persipasi dan melakukan tendangan keras, bola sempat mengenai tubuh belakang tim tuan rumah dan jatuh di hadapan Rifky. Dengan cepat mantan pemain Persiba ini menceploskan si kulit bundar. Kedudukan 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments