Rifky Top Skorer Di Laga Ujicoba SFC

Ketangguhan lini belakang dan produktivitas gol Sriwijaya FC makin menunjukkan peningkatan. Hal ini dapat terlihat dari 7 kali ujicoba yang digelar 25 November-24 Desember 2010. Khusus untuk barisan depan striker M Rifky menjadi top skorer ujicoba dengan 9 gol.

“Meski hanya ujicoba, tetapi kami tetap memberikan penilaian untuk semua lini dan menjadi bahan evaluasi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) pada 2 Januari nanti,” jelas pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev, Minggu (26/12).

Total lini depan Laskar Wong Kito mampu melesakkan 20 gol dalam tujuh ujicoba dan lini belakang hanya kebobolan 2 gol. Meski hanya berujicoba, setidaknya menjadi sebuah ukuran keberhasilan SFC dalam meningkatkan produktivitas dan kesolidan lini belakang.

“Pemain sangat membutuhkan kepercayaan diri setelah kita kesulitan mencetak gol di 6 laga ISL,” ujar Kolev.

Wajar saja pelatih asal Bulgaria ini berkonsentrasi dalam meningkatkkan kerjasama dan koordinasi semua lini. Pasalnya, SFC hanya mampu mencetak 6 gol dan kebobolan 6 gol dari 6 laga. Yakni, 3 laga tandang Gumbs cs mencetak 2 gol.

Harus menelan 2 kekalahan 1-3 dari Deltras Sidoarjo dan kalah 0-1 dari Persela Lamongan serta imbang 0-0 lawan Persija menang 1-0 lawan PSPS. Sementara menghadapi pertandingan kandang, lini depan wong kito mencetak 4 gol yakni, menang lawan PSM 2-1 dan Persiba 2-1.

“Dengan hasil ujicoba ini menjadi bekal untuk menghadapi Persib di laga kandang 2 Januari nanti,” urai Kolev.

Secara terpisah, M Rifky mengaku senang bisa mencetak gol meski dalam ujicoba. Sebagai pemain, dia hanya mengikuti dan menjalankan instruksi pelatih, apapun peranannya asalkan memberikan yang terbaik bagi tim merupakan sesuatu kebanggaan baginya.

”Pada dasarnya sebagai pemain kami mengikuti apa diinstruksi pelatih, bagi saya inilah hasil kerjasama sebuah tim dan kami optimis akan berhasil dalam laga-laga selanjutnya,” jelas Rifky. (ndr)

Data Ujicoba:

  1. 4 ujicoba kandang: skor 1-1 Lawan PSAD Kamis (25/11). 6-0 lawan Persime Muara Enim Selasa (30/11), 7-0 lawan SFC U-21 Sabtu (11/12), 2-0 lawan Persija Jakarta Rabu (15/12).
  2. 3 ujicoba tandang: skor 1-0 lawan African Selection Sabtu (18/12), 3-0 lawan Tim Sepakbola Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Selasa (21/12), dan 1-1 lawan Persipasi Jumat (24/12).
· Produktivitas: 20 gol
· Kebobolan: 2 gol

Pencetak gol:
  • M Rifky 9 gol
  • Keith Kayamba 3 gol
  • Mahyadi 3 gol
  • Park Jung Hwan 1 gol
  • Ade Suhendra 1 gol.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments