Rumput SUGBK Diperbaiki

Keputusan menggelar dua laga semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, membuat PSSI meminta penggelola Gelora Bung Karno untuk segera memperbaiki kondisi lapangan. Kondisi lapangan SUGBK mulai memburuk setelah menggelar pertandingan kedua Grup A antara Thailand melawan Malaysia dan Indonesia menghadapi Laos. Hujan yang lebat ikut berperan dalam rusaknya kondisi lapangan.

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes berharap pengelola GBK bisa segera memperbaiki kondisi lapangan. Telebih jarak antara semifinal pertama dan kedua hanya tiga hari.

"Kondisi lapangan di sebelah utara stadion buruk. Baru dua pertandingan sudah rusak dan harus segera diperbaiki karena semifinal pertama dan kedua hanya berjarak tiga hari," papar Nugraha dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Kamis 9 Desember 2010.

"Saya akan berkoordinasi dengan (Direktur Pengembangan dan Pengelolaan Usaha GBK) M Nigara. Tapi, saya tidak yakin kondisi lapangan akan bagus seperti semula," pungkas Nugraha.

SUGBK kali terakhir diperbaiki jelang kedatangan Manchester United, Juli 2009. Saat itu, stadion kebanggaan Indonesia ini sempat diganti rumputnya. Sayangnya, MU batal datang ke Indonesia.

SUGBK akan menggelar dua laga semifinal antara Indonesia melawan Filipina, 16 dan 19 Desember 2010. Filipina yang seharusnya menjadi tuan rumah pertama memilih untuk bermain di SUGBK. AFF menilai Filipina tak punya stadion memadai.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments