• Sang Super Sub

    Nama Arif Suyono kian melambung. Winger Sriwijaya FC ini, kian sering diperbincangkan baik dimedia cetak maupun elektronik. Itu setelah dia, mampu bermain gemilang bersama tim nasional (timnas) Indonesia pada penyisihan grup A Piala AFF 2010. Dari tiga laga dia mampu membukukan dua gol, yakni saat menang 5-1 atas Malaysia dan 6-0 dari Laos.

    Meski tidak menciptakan gol pada laga pamungkas saat mengalahkan Thailand 2-1, namun pemain yang karib disapa Keceng ini, tetap menjadi man of the match. Hebatnya lagi pemilik jersey 14 ini, selalu tampil sebagai super sub atau pemain penganti. Bagaimana kalau dia masuk starting eleven ya?

    “Kami rasa semua pemain pasti ingin menjadi pemain inti pada setiap pertandingan. Namun buat kami menjadi pemain cadangan juga bukan suatu persoalan yang berarti. Intinya kami tetap merasa nyaman,” ujarnya saat dikonfirmasi Sumatera Ekspres semalam (9/12).

    Mantan pemain Arema Malang ini, juga tidak mau memikirkan rumor kans masuk line up pada laga semifinal menghadapi Filipina 16 dan 19 Desember mendatang. Walaupun sebelumnya pelatih Alfred Riedl sempat menyatakan bahwa pria kelahiran 3 Januari 1984 ini, kemungkinan akan menjadi pilihan utama. Pertimbangan pelatih asal Austria ini, penampilannya yang selalu konsisten.

    Tapi, pemain yang sudah 16 caps bersama tim Garuda (sebutan timnas Indonesia) itu, mengaku lebih fokus untuk meningkatkan kualitas permainannya di lapangan ketimbang memikirkan kabar tersebut. Menurutnya, apa yang menjadi keputusan pelatih tetap harus diterima. "Jadi pemain hanya bisa berusaha dan bekerja keras," jelas dia.

    Kalau dilihat dari penampilannya pada beberapa laga uji coba bersama Merah-putih terbilang cukup produktif. Apalagi jika ditilik dari posisinya sebagai gelandang serang. Itu bisa dilihat dari total golnya, 3 dari 6 laga. Yakni dua gol kegawang Persita (2/9) dan gol kegawang Pro Titan Medan (5/9) lalu. “Apapun yang akan menjadi keputusan pelatih kami siap menerima,” pungkas dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com