• Semifinal Filipina - Indonesia Resmi di Jakarta

    Semifinal pertama dan kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina resmi akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. PSSI menerima surat resmi dari AFF pagi tadi, Kamis 9 Desember 2010.

    Wacana Filipina ingin menggelar semifinal pertama di SUGBK sudah muncul sejak Filipina memastikan langkah ke babak semifinal, Rabu 8 Desember 2010. Tidak adanya stadion yang memadai membuat Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memilih untuk menjadikan Jakarta sebagai home ground menjamu timnas Indonesia di semifinal pertama, 16 Desember 2010 mendatang.

    Setelah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Sekjen PSSI, Nugraha Besoes memastikan kedua laga semifinal tersebut akan digelar di SUGBK.

    "Sebelum Filipina menjalani pertandingan terakhir (Grup B) melawan Myanmar, Presiden PFF, (Jose) Mari Martinez sudah menegaskan pihaknya ingin menjadikan Jakarta sebagai home ground semifinal pertama," ujar Nugraha dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Desember 2010.

    "Kami kemudian meminta surat resmi AFF bahwa Filipina menginginkan Jakarta sebagai home ground mereka. Dan akhirnya tadi pagi AFF mengirimkan surat tersebut," pungkas Nugraha.

    Dengan demikian, kedua semifinal antara Indonesia melawan Filipina akan dihelat di SUGBK. Filipina akan bertindak sebagai tuan rumah pertama di SUGBK pada 16 Desember 2010. Tiga hari kemudian, Indonesia akan menjadi tuan rumah di tempat yang sama.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com