• SFC Belum Padu

    Setelah hanya bermain 1-1 lawan Tim PSAD, Kamis (25/11) dan lawan Persime Muara Enim dengan skor 6-0, para punggawa Sriwijaya FC menunjukkan peningkatan dengan menundukkan juniornya SFC U-21 7-0, di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (11/12). Namun, pelatih Ivan Kolev mengaku belum puas dengan performa Kayamba Gumbs cs. Baginya, sedikit peningkatan itu belum cukup untuk tim yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL). Apalagi pada menit pertama para pemainnya seperti meremehkan lawan.

    “Belum bisa dikatakan ada peningkatan besar, sebab tim yang kita hadapi adalah tim Liga Super Indonesia (ISL) U-21. Ujicoba ini bagian dari persiapan kami menghadapi Persib nanti,” tegas Kolev. Menurut Kolev, memang ada peningkatan jumlah gol yang dicetak para pemainnya. Tetapi itu bukanlah satu ukuran peningkatan. Para pemain di semua lini masih belum berkembang, baik itu kerjasama tim dan organisasi permainan.”Usai ujicoba ini banyak evaluasi yang harus saya lakukan,” urainya.

    Sementara itu, pelatih U-21 Setyo Cipto mengatakan, meski anak asuhnya kalah dengan skor 7-0. Namun ia gembira karena Fatur cs terus menunjukkan peningkatan. Apalagi dalam laga ini, dia menerapkan strategi terbuka dan berusaha melakukan pressing.”Saya pikir 10 menit pertama kami mampu bermain baik. Itu sudah bagus untuk menghadapi tim sekelas SFC. Apalagi anak-anak

    baru dua kali bermain dalam pertandingan seperti ini,” urainya.
    Dalam laga ini, Kolev menurunkan pemain utama dan cadangan dalam satu tim dengan menempatkan Ponaryo Astaman, Dirgalasut serta Mahyadi di tengah, kemudian memasang 4 bek Ahmad Jufriyanto, Gunawan, Supardi, dan Bobby Satria. Kemudian M Rifky, Kayamba dan Rendy Siregar di depan.

    Pertandingan baru berjalan enam menit Rifky menjebol gawang U-21 yang dikawal kiper Rizky. Pertandingan berjalan cepat dan Rifky kembali mencetak gol di menit ke-12, 22, 29 dan 41. Kemudian Rendy Siregar melengkapi skor SFC menjadi 6-0 hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Kolev menarik beberapa pemain seperti mengganti M Rifky dengan Ardiles, mengganti Mahyadi dengan Yong Jie Mu, Dirga Lasut digantikan Jeki Arisandi, Thierry Gatuessi menggantikan

    Bobby Satria, Rahmat Latief mengganti Supardi dan Andi Irawan menggantikan Fauzal Mubaraq. Permainan di babak kedua berjalan cepat dan anak asuh Setyo Cipto lebih berani menyerang. Setidaknya dua peluang matang didapatkan Fatur, sayang masih digagalkan kiper Andi Irawan. Rendy kemudian mencetak gol kedua sekaligus membawa SFC menang dengan skor 7-0 hingga akhir pertandingan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com