SFC Menang Tipis Lawan African Selection

Pertandingan ujicoba Sriwijaya FC versus African Selection di Stadion Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta, Sabtu (18/12) berakhir dengan 1-0. Gol tunggal Laskar Wong Kito dicetak M Rifky menit 42. Dalam laga ini, pelatih Ivan Kolev yang hendak mematenkan pola 4-3-3 dan 4-4-2 dengan menurunkan duet Park Jung Hwan dan M Rifky di depan. Sementara di kiri dan kanan di pasang Mahayadi Pangabean dan Rendy Siregar.

Sejak pertandingan dimulai duet Park Jung Hwan dan M Rifky, pelatih Ivan Kolev menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menyerang dalam ujicoba lawan African Selection di Stadion Soemantri Brojonegoro, Sabtu (18/12).

Menghadapi pemain-pemain asal benua Afrika, anak asuh Ivan Kolev harus bekerja keras. Sebab para pemain asuhan Michael Babouaken ini, tampil agresif dengan teknik di atas rata-rata.

8 bit


Namun para pemain SFC tidak kenal lelah, melalui pergerakan Ade Suhendra terjadi pelanggaran di depan kotak penalti. Ade kemudian mengambil tendangan bebas dan mengirim tendangan jauh kepada M Rifky. Selanjutnya mantan bintang sinetron ini sukses mencetak gol di menit ke-42. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.


8 bit


Memasuki babak kedua, pelatih Ivan Kolev mulai mengganti beberapa pemainnya termasuk menurunkan semua pemain cadangannya diantaranya Yong Jie Mu dan Jeki Arisandi. Masuknya tenaga baru ini, membuat serangan-serangan Laskar Wong Kito lebih hidup.

Beberapa peluang didapatkan Park, M Rifky, Ade Suhendra maupun Mahyadi Pangabean, namun ketatnya pertahanan African Selection yang tampil disipilin membuat anak-anak Laskar Wong Kito tidak mampu menambah gol, hingga pertandingan berakhir kedudukan bertahan 1-0 untuk Park cs.

Usai pertandinan Pelatih Ivan Kolev mengatakan, ujicoba ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Persib Bandung 2 Januari mendatang. Menurut dia, selalu ada peningkatan yang cukup bagus dalam setiap ujicoba."Saya tidak melihat hasil dalam ujicoba ini, tetapi lebih kepada peningkatan pemain secara individu dan kerjasama tim," urainya.

Menurut Kolev, usai ujicoba ini masih ada dua ujicoba lagi yang harus dijalani anak asuhnya sebagai pemantapan tim dan pemilihan para pemain untuk menghadapi laga berat di Liga Super Indonesia (ISL).

"Kami harus membiasakan diri bermain tanpa pemain utama dan hal itu sudah kita lakukan dalam 6 pertandingan terakhir SFC," ungkap Kolev.
Ditambahkan M Siswandi setelah ujicoba ini masih dua ujicoba yakni lawan UMJ Jakarta, Selasa (21/12) dan melawan Persipasi Jumat

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments