SFC Pulangkan Muhammad Alfan

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev ternyata diam-diam telah memulangkan pesepak bola putra daerah Sumatera Selatan Muhammad Alfan sejak sepekan lalu. Kolev di Palembang, Sabtu, mengakui sengaja tidak mempublikasikannya karena tidak mau melukai pencinta SFC yang berharap putra daerah lebih diberikan tempat dalam tim. "Memang benar saya telah memulangkan Alfan. Saya terpaksa melakukan itu, karena Alfan memang belum bisa bermain pada level Superliga Indonesia," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Menurut dia, dari segi teknik dan mental, Alfan masih jauh tertinggal dibandingkan pemain lain. Apalagi, posisinya sebagai seorang penyerang yang harus bersaing dengan Keith Kayamba Gumbs, Oktavianus Maniani, dan Budi Sudarsono.

"Sulit saya jabarkan, tapi yang jelas, memang kelas dia masih sangat jauh dibandingkan pemain lain, baik dalam hal teknik, fisik, taktik, visi bermain dan mental," kata mantan pelatih timnas Indonesia tahun 2007 ini.

Kolev pun membantah, jika pemecatan Alfan ini tanpa melalui suatu proses.

"Pada beberapa kali uji coba, saya sudah memberikan Alfan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Tapi, hal itu tidak mampu mendongkrak kwalitasnya, jadi terpaksa saya bicara ke manajemen untuk memulangkan dia," ujar dia.

Keadaan itu berbeda dengan Jeki Arisandi (pemain SFC putra daerah Sumsel lainnya), yang menurut Kolev posisinya masih aman.

"Untuk Jeki, saya masih mempertahankannya. Jadi tidak ada masalah sementara ini," kata dia.

Alfan dan Jeki adalah dua pesepak bola putra daerah Sumsel yang memperkuat SFC musim ini.

Keduanya masuk dalam skuat SFC setelah melewati seleksi bersama 338 pesepakbola lainnya pada awal Agustus lalu. Kolev hanya meloloskan dua orang karena menilai kwalitas pesepak bola Sumsel masih jauh dari standar yang diharapkannya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments