• SFC Siap Boyong Syamsul Arif dan Rudi Widodo

    Misi Sriwijaya FC untuk merekrut duo pemain Persibo Bojonegoro, Syamsul Arif dan Rudi Widodo bakal mulus. Pasalnya, duo pemain Laskar Angling Darma (Julukan Persibo) itu sudah hampir deal soal harga.

    “Hampir mendekati deal. Tapi, belum pasti, sebab semuanya bisa berubah. Nanti, kita lihat keputusan terakhir,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (23/12).

    Hendri meyakini dalam waktu dekat, bakal ada kesepakatan harga. “Harganya kisaran Rp300 Jutaan. Itu untuk setengah musim ke depan,” lanjut anggota DPRD Banyuasin itu. Meski sudah hampir deal, manajemen masih akan melakukan konsultasi dengan pihak PSSI. Hal ini dilakukan untuk memperjelas apakah perekrutan Syamsul Arif dan Rudi Widodo legal.

    “Isunya mereka akan bergabung di Liga Premier Indonesia (LPI). Jadi, apakah, pemain itu bisa di rekrut atau tidak. Kalau bisa, sistem transfer dan surat perpindahan klub sama dengan tim yang di akui PSSI,” imbuhnya.

    Pemburuan Rudi Widodo dan Syamsul Arif dilakukan setelah Persibo dipastikan bergabung dengan LPI. Hal itu di manfaatkan oleh Sriwijaya untuk merekrut striker andalan tim yang di asuh Sartono Anwar itu.

    Duo pemain Persibo itu di rekrut untuk mempertajam daya gedor Sriwijaya yang di nilai masih minim. Ini terbukti, dari enam laga yang di lakoni Laskar Sriwijaya baru enam gol yang tercipta.

    Perekrutan itu juga sebagai antisipasi menghindari krisis striker. Apalagi, tim juara double winner 2007 itu bakal menjalani tiga kompetisi, yakni Super Liga, Piala Indonesia (PI), dan Liga Champion Asia (LCA) atau AFC Cup. Praktis, coach Ivan Kolev perlu banyak stok pemian depan. “Laga yang akan kami hadapi bakal berat. Mudah-mudahan dengan penambahan pemain ini, pelatih bisa lebih banyak pilihan untuk menentukan pemain yang bakal diturunkan di setiap pertandingan,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com