SFC Siapkan Bonus Play off

Peluang menjadi tuan rumah play off sangat kecil, sebab drawing play off Liga Champions Asia (LCA) tidak menggunakan sistem dua pertandingan kandang-tandang, tetapi lebih kepada undian.Tim mana pun yang beruntung maka dia menjadi tuan rumah awal babak knock out atau sistim gugur.

“Sebab sistem yang digunakan adalah knock out, siapa yang kalah akan gugur. Bukan menggunakan sistem home (kandang) atau away (tandang), agregat dan selisih gol,” jelas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, Selasa (2/12).

Dengan demikian, menurut Hendri, siapa yang menang berpeluang lolos, siapa yang kalah tersingkir, maka peluang untuk menjadi tuan rumah bagi kita sangat kecil. “Tetapi mudah-mudahan hasil drawing jatuh ke tangan SFC,” harap Hendri.

Menurut anggota DPRD Sumsel ini, selain peluang tuan rumah sangat kecil, semua lawan yang dihadapi sangat berat. Sebab ada Al Ittihad (juara AFC Cup) musim 2009/2010 dan Muang Thong United (Semifinalis AFC Cup) musim lalu.

Belum lagi Juara Liga India, Dempo SC, Al-Ain dari Uni Emirat Arab, dan Al Sadd juara Liga Qatar. Maka tidak ada jalan lain selain melipatkan gandakan spirit Keith Kayamba Gumbs cs.

“Kami harus membuat pemain merasa nyaman dan melipatkan gandakan spirit mereka. Salah satunya kami akan menyiapkan bonus jika pemain lolos LCA. Tentang hal ini akan kita konsultasikan dengan Presiden Klub H Dodi Reza Alex,” kata Hendri.

Menurut Hendri, selain tugas pelatih ketika bertanding di lapangan, manajemen juga berperan dalam membuat kenyamanan pemain bisa membuat mereka lebih enjoy dan fokus menghadapi pertandingan. Sehingga meski laga cukup berat, mereka bisa menghadapinya dengan baik.

Dipastikan drawing LCA akan digelar di hotel PJ Hilton Kuala Lumpur 7 Desember mendatang. Selain drawing kemudian dilanjutkan dengan work shop selama dua hari.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments