SFC Tak Mau Kecolongan

Tak mau kecolongan lagi, pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev semakin selektif dalam memilih pemain buruannya. Termasuk memberikan persyaratan tambahan dengan menyertakan digital versatile disc (DVD) permainan pemain yang disodorkan agen. “Agen tidak hanya menyertakan curiculum vitae (cv) saja. Bila ada DVD, kami bisa mempelajari kualitas pemain yang di tawarkan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, dengan menyertakan DVD, dirinya bisa melihat secara pasti kualitas pemain yang akan dibidik. Tidak seperti istilah membeli kucing dalam karung. “Minimal kami bisa mengulang-ngulang rekaman permainan mereka. Sehingga saya bisa melihatnya dua atau tiga minggu,” imbuhnya.

Hal ini dilakukan lantaran, pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 ini tak mau kecolongan dalam merekrut pemain bidikannya. Maklum, bila mantan pelatih Persipura Jaya Pura ini ketar-ketir untuk merekrut pemain baru.

Sebelumnya, Ivan Kolev salah pilih dua pemain buruannya. Yakni, Julio Cesar Mendes Morera yang gagal berjersey Sriwijaya lantaran tidak lulus verifikasi. Pasalnya, pemain asal Brasil ini hanya bermain di Divisi Satu di Bulgaria.

Hal ini juga terjadi kepada pemain asal Australia, Milorad Simonovic. Pemain kelahiran, Australia, 18 September 1985 ini juga harus dipulangkan saat menjalani seleksi lantaran mendapatkan kasus yang sama tidak lulus verifikasi. Meski selalu gagal mendatangkan pemain buruannya, Ivan Kolev tidak terlalu pusing. Pasalnya, mantan pelatih Persija Jakarta ini masih mempunyai seabrek tawaran pemain anyar dari agen.

Terakhir, Ivan Kolev mendapat tawaran dari agen asal Malaysia, Abdul Salam. Agen mantan pemain Sriwijaya FC, Pavel Solomin itu menawarkan dua pemain timnas asal Uzbekistan. “Bukan hanya itu, saya masih mendapat tawaran 30 pemain lebih dari agen. Tapi, saya akan lebih selektif baik soal verifikasi maupun kualitas tim yang bakal kami bidik,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments