• SFC Tuan Rumah Playoff LCA 2011

    Sriwijaya FC menjadi tuan rumah babak playoff Liga Champions Asia 2011 berdasarkan hasil undian di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/12). Hal ini disampaikan, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

    "Sriwijaya FC mendapatkan berkah, karena setelah melewati proses drawing (undian, red), terpilih menjadi tuan rumah babak playoff," ujar Hendri yang dihubungi dari Palembang, Selasa.

    Hendri melanjutkan, pada babak playoff itu Sriwijaya akan menjamu Muangthong United (Thailand), di Palembang, 12 Februari 2011. "Jika skenario mulus (menang, red) pada babak playoff pertama, SFC akan kembali bertindak sebagai tuan rumah babak playoff kedua dengan menjamu tim dari Uni Emirat Arab, Al Ain, pada 19 Februari 2011," ujar dia.

    Hendri melanjutkan, jika memetik kemenangan atas Al Ain, tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan ini akan langsung masuk Grup F LCA bersama Seoul FC (Korsel), Nagoya Grampus (Jepang), dan Hangzhou Greentown (Cina). "Menjadi tuan rumah babak playoff, tentunya keuntungan sendiri bagi SFC, karena dapat memanfaatkan dukungan penuh suporter," kata dia.

    Hendri melanjutkan, Sriwijaya akan fokus terlebih dahulu dalam menghadapi Muangthong United selaku juara Thailand Premier League 2010. "Tim ini akan jadi batu sandungan pertama. Kami yakin bisa mengatasi Muangthong dan berharap bisa juga mengalahkan tim kuat asal UEA, Al Ain," ujar dia.

    Sebaliknya, Hendri melanjutkan, jika Sriwijaya gagal lolos playoff maka secara otomatis mendapatkan tiket berlaga pada kompetisi kasta kedua di kawasan Asia yakni AFC Cup. "Dari hasil drawing AFC Cup, kemungkinan SFC akan bergabung di Grup G bersama Tampines Rovers (Singapura), Victory Sport (Maladewa), dan Hanoi T&T (Vietnam)," jelas dia.

    Arema Indonesia sebagai wakil Indonesia di LCA tanpa melewati babak playoff, berada pada Grup G bersama Shandong Luneng (Cina), Jeonbuk Hyundai Motors (Korsel), dan Corezo Osaka (Jepang).

    Sementara, wakil Indonesia di AFC Cup, Persipura Jayapura berada pada Grup H bersama South China (Hongkong), Chonburi (Thailand), East Bengal (India).

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com