• Siap Hancurkan Tim Play Off LCA

    KEKUATAN tim-tim Asia Barat justru patut diwaspadai Sriwijaya FC di Liga Champion Asia (LCA) musim ini. Sebab Asia Barat akan menempatkan 4 wakilnya untuk mengikuti play off. Dipastikan salah satu dari empat tim ini akan ditempat di grup Asia Timur bersama Muang Thong dan SFC.

    Diperkirakan Al Ittihad Aleppo asal Suriah, Jawara Asian Football Confederation (AFC) Cup musim lalu, sangat berpeluang ditempatkan di grup A untuk tim Asia Timur.

    Sementara tiga klub lainnya Dempo SC dari India, Al-Sadd, juara Liga Qatar, dan Al-Ain dari Uni Emirat Arab akan berada di grup barat atau grup B.

    Pelatih Al-Ittihad, Valeriu Tita sebagaimana dilansir di situs AFC menjelaskan, sangat berat menghadapi babak play off. Namun Al Ittihad memasang target tinggi di LCA.

    “Babak play off cukup berat bagi kami, namun persiapan tim musim ini lebih matang dan kami ingin lolos,” tegasnya.

    Wajar saja Al Ittihad memasang target lolos, sebab klub berjuluk Kastil Merah yang bermarkas di kota Suriah ini memiliki pemain bintang mumpuni.

    Sebut saja bek H Komedi yang merupakan bintang Timnas, striker asing Jade Kongnyuy asal Afrika Selatan, dan sederet nama lainnya yang musim lalu membawa klub kota Suriah ini berjaya di AFC Cup.

    Tak akan Gentar
    Pelatih Ivan Kolev mengakui, Al Ittihad yang kini duduk di peringkat kedua Klasemen Liga Suriah adalah tim kuat, namun SFC pun tak gentar. Klub asal Palembang ini sudah berbenah di semua lini.

    Sayang lini depan masih kurang greget seiring absennya striker Budi Sudarsono. Namun pemain asal Persik ini diharapkan turun saat SFC menghadapi play off awal Januari mendatang.

    SFC sebenarnya tetap percaya diri. Meski kehilangan banyak pemain bintang, tetapi Laskar Wong Kito masuk memiliki kapten Keith Kayamba Gumbs yang mampu pencetak 4 gol di ajang LCA musim 2008/2009, dan 4 gol lainnya di ajang AFC 2009/2010 lalu.

    Pemain asal St Kitts N Nevis ini masih memegang ban kapten.

    SFC masih memiliki dua pemain kunci lainnya yakni Arif Suyono yang mencetak 3 gol dan Ponaryo Astaman 1 gol di AFC musim lalu. Pengalaman ketiganya sangat dibutuhkan untuk mengatasi klub selevel Al Ittihad.

    Apalagi SFC juga memiliki Claudiano Alves dos Santos dan Thierry Gathuessi untuk mengamankan lini belakang SFC agar tidak kebobolan.

    “Ponaryo, Gumbs dan Arif berpengalaman di ajang ini dan kami akan memaksimalkan mereka bersama pemain yang kami miliki,” jelas pelatih Ivan Kolev.

    Presiden Klub H Dodi Reza Alex akan mengerahkan tim manajemen untuk mempelajari kekuatan Al Ittihad dan Muangthong United, dua tim paling diwaspadai. Tidak hanya itu saja, kekuatan tiga klub lainnya yakni Dempo SC dari India, Al-Ain dari Uni Emirat Arab tak bisa diremehkan.

    SFC akan mempersiapkan diri sebaik mungkin saat menghadapi play off. “Kita akan memenuhi semua kebutuhan dan fasilitas untuk target lebih tinggi di tingkat Asia,” jelas Dodi.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com