• Sriwijaya FC Pakai Formasi 4 - 3 - 3

    Usai mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di laga ujicoba di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (15/12), Sriwijaya FC kembali menggelar pemanasan di Jakarta 18-24 Desember. Pelatih Ivan Kolev ingin mematenkan pola 4-3-3 dalam pemusatan latihan terakhir di ibukota. Adapun tim pertama akan dihadapi Keith Kayamba Gumbs cs adalah Tim African Selection di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Sabtu (18/12). Kemudian mahasiswa UMJ (Universitas Muhammadiyah Jakarta) Selasa (21/12), dan terakhir berujicoba lawan Persipasi (24/12).
    Pelatih Ivan Kolev menjelaskan, rangkaian ujicoba ini sangat dibutuhkan untuk membiasakan

    pemainnya dalam berbagai pola atau formasi permainan. Ia menggunakan kombinasi beberapa taktik kepada para pemainnya terutama untuk formasi laga home. Namun ia lebih mengutamakan pola 4-3-3 dan membiasakan pemainnya dalam permainan menyerang secara cepat dengan kombinasi umpan-umpan pendek dan panjang.

    Saya membiasakan pemain untuk mencoba berbagai formasi, terutama pola 4-3-3, sebab kita akan menjalani laga home. Kita kekurangan penyerang untuk pola ini karena Budi belum fit,” jelas Kolev.

    Seperti diketahui, African Selection merupakan tim yang diperkuat pemain-pemain yang berasal dari Benua Afrika. Mereka dibawa asuhan pelatih Michael Babouaken yang dikoordinir agen pemain Onana Jules sebelum mendapatkan tim-tim di Asia. “Tim African Selection tidak bisa dipandang remeh karena para pemain ini rata-rata memiliki kualitas, namun belum memiliki jam terbang karena belum mendapatkan tim di Indonesia,” imbuh Siswandi.

    Ivan Kolev menginginkan para pemain terus meningkatkan kemampuan melalui pertandingan,” kata Sekretaris SFC M Siswandi, Jumat (17/12).

    Menurut dia, para pemain menjalani rangkaian ujicoba selama satu pekan di Jakarta yang menjadi pemusatan latihan akhir bagi SFC untuk menghadapi Liga Super Indonesia (ISL).”Tim saat ini menginap di Hotel Bidakara selama satu pekan,” urainya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com