• Timnas Benahi Pertahanan

    Indonesia tak ingin kecolongan saat bertemu Filipina, Kamis 16 Desember 2010. Dalam duel ini, tim Merah Putih akan menutup seluruh celah yang bisa digunakan tim tamu untuk mencetak gol. Timnas kembali mematangkan persiapannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pagi tadi. Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengatakan beberapa taktik telah mereka asah untuk meredam Filipina.

    "Kita akan antisipasi serangan balik Filipina. Beberapa hari ini, kami juga telah berlatih untuk mengantisipasi free kick mereka," kata Pikal.

    Pikal menambahkan, timnas sebaiknya berhati-hati dalam melakukan pengawalan terhadap para pemain lawan. Pasalnya, pelanggaran yang tak penting bisa dimanfaatkan oleh pemain lawan untuk mencetak gol.

    "Pelanggaran bisa dimanfaatkan oleh pemain lawan yang punya postur lebih tinggi. Kita akan main bola-bola bawah dari kaki ke kaki," tandas Pikal.

    Filipina memang bukan tim yang pantas dianggap enteng. Runner up Grup B itu konsisten dengan gaya permainannya yang cenderung bertahan dan memilih untuk mengandalkan serangan balik.

    Selama di penyisihan, Filipina belum pernah kalah. Di laga pertama, Filipina menahan imbang Singapura 1-1.

    Selanjutnya, Filipina berhasil mengalahkan juara bertahan Vietnam 2-0 dan bermain imbang 0-0 lawan Myanmar.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com