• Timnas Harus Belajar dari Kekalahan Vietnam

    Tersingkirnya timnas Vietnam di partai semifinal Piala AFF 2010 harus menjadi pelajaran berharga bagi timnas Indonesia. Juara bertahan Piala AFF itu harus mengakui ketangguhan Malaysia setelah kalah 2-0.

    "Indonesia harus mengaca kepada Vietnam. Memang peluang juara masih ada, syaratnya harus menjaga konsentrasi agar tidak emosi," kata Direktur Teknik PSSI, Sutan Harharah.

    Pada leg pertama, Vietnam yang bermain di kandang Harimau Malaya takluk 2-0. Namun, upaya Vietnam untuk balas dendam pada leg kedua di kandang sendiri gagal setelah hanya bermain imbang 0-0.

    Bahkan upaya Vietnam untuk mengalahkan Malaysia saat itu semakin berat setelah Thanh Luong Pham mengoleksi kartu kuning kedua. Akibatnya ia harus diusir wasit pada menit 72.

    Kemenangan atas Vietnam itulah yang mengantarkan Malaysia melaju ke final. Di babak ini, Malaysia bertemu dengan Indonesia.

    Indonesia memang masih mempunyai kesempatan untuk mengejar ketertinggalannya setelah kebobolan tiga gol tanpa balas di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin. Peluang itu ada saat Indonesia kembali bertemu dengan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2010.

    "Tiga gol yang disarangkan oleh Malaysia itu tidak sedikit. Karena itu, peluang sekecil apapun nanti harus bisa mencetak gol," ujar Sutan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com