• Timnas Latihan, Ribuan Suporter Beri Semangat

    Dukungan masyarakat terhadap tim nasional Indonesia tak mengendur paska kekalahan 3-0, dalam pertandingan pertama final Piala AFF 2010 melawan tim nasional Malaysia. Seribuan orang masih antusias menyaksikan latihan timnas Indonesia yang digelar di Lapangan C, Senayan Jakarta, Senin 27 Desember 2010.

    Masyarakat tampak memadati luar pagar di sekeliling Lapangan C, sambil memberikan semangat kepada timnas yang sedang berlatih di bawah instruksi pelatih, Alfred Riedl dan asisten pelatih Wofgang Pikal.

    Tua, muda, laki-laki, dan perempuan, semua setia berdiri dan memberikan semangat dari luar lapangan. Asri misalnya, ibu berusia 45 tahun, bersama anaknya, Dinda yang berusia 9 tahun rela jauh-jauh dari Bekasi datang ke Senayan khusus untuk menyaksikan latihan timnas.

    "Saya ingin melihat timnas tetap semangat, makanya saya ajak anak saya ke sini sekalian membeli kaos timnas untuk Dinda," kata Asri.

    Asri pun berharap dukungan masyarakat ini bisa memompa semangat timnas yang akan menghadapi Malaysia dalam pertandingan kedua final Piala AFF yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 29 Desember mendatang. "Semoga timnas tetap semangat," kata dia.

    Sementara itu, Purnomo (29), berharap kekalahan pada pertandingan pertama final tak menjadi beban bagi timnas. Dia berharap, timnas mampu tampil menawan sebagaimana mengalahkan Malaysia 5-1 dalam fase penyisihan grup yang lalu.

    "Kekalahan kemarin harus dibalas. Timnas pasti bisa bermain seperti ketika mengalahkan Malaysia dalam penyisihan," kata Purnomo.

    Tak hanya para masyarakat, para pedagang atribut timnas pun masih antusias menggelar dagangannya. Yanto misalnya, meskipun mengaku penjualannya menurun, barang dagangannya masih laku keras. "Meski pun tidak seramai kemarin, masih banyak yang membeli kaos saya," kata dia.

    Mereka bahkan tak jarang memanggil nama masing-masing pemain saat mendekat ke arah pagar. Nama-nama pemain juga terus diteriaki saat giliran mendapat bola.

    Dalam latihan ini, tidak seperti biasanya hadir Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. "Saya hanya ingin melihat timnas latihan," kata Nurdin sesaat menuju tribun lapangan.

    Selain itu, meskipun tidak terlalu ketat, tampak juga aparat keamanan berjaga-jaga di luar lapangan. Selain polisi, tampak juga sejumlah personel TNI dengan senjata laras panjang berjaga-jaga.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com