• Tunjukkan Lagi Tajimu

    Penampilan Muhammad Rifky belum mendapatkan garansi. Pasalnya pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev ingin pembuktian lagi dari mantan pemain Persiba Balikpapan ini. Selain itu pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu berharap M Rifky terus menunjukkan performa terbaiknya. “Meski sudah beberapa kali menciptakan gol pada laga uji coba. Tapi, itu belum menjadi patokan. Sebab tim-tim yang dihadapi merupakan tim lemah,” kata Ivan Kolev, kemarin (19/12).

    Wajar, bila mantan pelatih Timnas Indonesia itu masih meragukan kualitas M Rifky. Sebab mantan pemain sinetron itu menciptakan gol hanya ke gawang tim-tim gurem. Seperti lima gol ia ciptakan saat menang 7-0 atas Sriwijaya FC U-21 (SFC U-21) yang notabenenya merupakan tim junior.

    Sedangkan, satu gol lagi diciptakan mantan pemain Persiba Balikpapan itu ke gawang tim Afrika Selection, Sabtu (19/12) lalu. Gol yang diciptakan Rifky itu merupakan gol tunggal Sriwijaya dan memastikan kemenangan pada laga uji coba perdana tur Jakarta.

    Sedangkan saat melawan Persija Jakarta, Rabu (15/12) lalu mantan striker Persikabo itu belum menunjukkan hasil maksimal. Terbukti, kemanangan dua gol yang diciptakan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bukan gol M Rifky. Melainkan gol dari Keith Kayamba Gumbs dan Ade Suhendra.

    Nah, di laga uji coba selanjutnya saat melawan tim sepadan sekelas Persipasi Bekasi atau lainnya, coach Ivan Kolev berharap M Rifky terus memperbaiki performanya.
    “Nanti, kalau bertemu dengan tim kuat dan sepadan dengan Sriwijaya, baru saya bisa mengatakan hasilnya. Dan bisa menentukan sikap tentang kualitas M Rifky saat ini,” tambahnya.

    M Rifky sendiri merupakan pemain yang santer diisukan akan didepak dari Sriwijaya putaran kedua musim ini. Performa yang belum maksimal, membuat manajemen dan pelatih terus mendapat tekanan dari berbagai kalangan untuk segera mencari pengganti dengan mendatangkan stiker yang haus gol. Pemain yang pernah membintangi beberapa sinetron itu sendiri direkrut setelah lulus seleksi.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com