• Video Head to Head Pemain Indonesia Vs Malaysia

    Final AFF Suzuki Cup 2010 di Gelora Bung Karno, Rabu (29/12), menjadi pertemuan yang ke-64 antara Indonesia dan Malaysia di level senior yang tercatat secara resmi dalam database FIFA.

    Secara keseluruhan, Indonesia unggul dalam rekor pertemuan atas Malaysia sejak kedua tim bertemu untuk pertama kalinya pada 7 September 1957 di Kuala Lumpur. Dari semua kompetisi termasuk laga ujicoba, skuad Merah-Putih mengantongi 28 kemenangan atas Malaysia, 15 kali seri, dan sisa 20 pertandingan dimenangkan Malaysia.

    video


    Di Piala AFF, baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama menang tiga kali dalam rekor pertemuan kedua tim, termasuk hasil 3-0 di Bukit Jalil, Minggu lalu.

    Ini bukan untuk pertama kalinya kedua tim bertemu di sebuah partai puncak. Pada 1968, Indonesia pernah membantai Malaysia dengan skor 6-1 untuk menjuarai Piala Raja Thailand. Bahkan kedua tim berhadapan di babak penyisihan terlebih dulu dalam turnamen tersebut, dan Indonesia menang 1-0.

    Pertandingan lainnya yang patut dikenang adalah final SEA Games 1987, ketika gol tunggal Reibut Waidi di masa injury time menghasilkan medali emas bagi Indonesia di hadapan 120.000 penonton yang memadati Stadion Senayan. Indonesia juga mengalahkan Malaysia di babak grup SEA Games 1991 di Manila, Filipina, dengan skor 2-0. Di bawah bimbingan IGK Manila, Indonesia kemudian melangkah ke final dan menaklukkan Thailand melalui adu penalti. Juara SEA Games 1991 menjadi gelar terakhir yang diraih Indonesia di kancah sepakbola internasional.

    Malaysia menelan kekalahan paling telak dari Indonesia tepatnya di ajang SEA Games 1999 yang digelar di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Bambang Pamungkas dan Rochi Putiray masing-masing menyumbangkan dua gol dalam pertandingan tersebut, ditambah kontribusi Hariyanto Prasetyo dan Ali Sunan sehingga Indonesia menggilas Malaysia enam gol tanpa balas.

    Sedangkan skor 7-1 merupakan kemenangan terbesar Harimau Malaya atas Indonesia, tepatnya di babak grup Merdeka Cup 1976 di Kuala Lumpur. Namun diketahui Indonesia tidak menurunkan skuad terbaiknya dalam turnamen tersebut.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com