Yong Jie Mou Belum Padu Dengan SFC

COACH Sriwijaya FC Ivan Kolev sudah mulai puas dengan performa yang diperagakan anak asuhnya setelah unggul 1-0 atas Afrika Selection, Rabu (19/12) lalu. Tapi, mantan arsitek Timnas Indonesia itu masih belum puas dengan permainan individu beberapa pemainnya. Termasuk pemain asing Asia, Yong Jie Mou. Pasalnya, pemain berjersey 10 itu masih memble dan perlu perbaikan lagi.

“Saya puas dengan permainan anak-anak. Tapi, ada juga yang belum maksimal. Seperti Mou (Yong Jie Mou). Dia (Mou) belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya,” kata arsitek asal Bulgaria itu.

Mantan pelatih Persipura itu melanjutkan, saat melawan Afrika Selection, Sabtu (19/12) lalu, Yong Jie Mou sering melakukan kesalahan. “Mou sering salah passing dan kontrol bola. Dan ini membuat permainannya jelek,” imbuhnya.

Sehingga, belum adanya peningkatan, Ivan Kolev berharap pemain asal Cina itu mampu memperbaiki saat menjalani beberapa laga uji coba. Seperti melawan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (21/12) besok dan melawan Persipasi, Jumat (24/12) nanti. “Mudah-mudahan di laga selanjutnya Mou mampu memperbaiki permainannya. Sebab, ini sangat penting bagi dirinya sendiri dan tim,” lanjutnya.

Jelas, dengan tidak kunjungnya menunjukkan progress, Mou terancam menyusul pemain lokal Sumsel Muhammad Alfan yang didepak lebih dulu. Sebab, mantan pemain Changsha Ginde merupakan pemain yang santer akan didepak pertengahan musim nanti.

Beberapa kelompok suporter juga sudah mulai gerah dan berharap pelatih Ivan Kolev mendepak Yong Jie Mou. Tuntutan suporter ini dilatari permainan Yong Jie Muo belum menunjukkan kualitas sebagai pemain asing.

Ini terbukti, sepanjang pertandingan, pemain kelahiran Cina, 6 November 1989 itu belum pernah dimainkan dari babak pertama. Yang lebih parah lagi, Yong Jie Mou juga selalu menjadi pemain cadangan saat menjalani laga uji coba.

Sepanjang memperkuat Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), pemain berpostur 178 cm itu belum pernah menciptakan gol sebiji pun di laga domestik. Praktis, kondisi ini semakin membuat posisi Muo terancam.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments