• Yongki Kesampingkan Rivalitas di Lini Depan

    Yongki Aribowo tak minder walau menjadi striker pelapis. Meski mengaku tak ada rivalitas dirinya dengan Irfan Bachdim atau Bambang Pamungkas, ia siap membuktikan dirinya pantas menjadi pilihan utama.

    Praktis hanya Cristian Gonzales yang hampir pasti mendapatkan tempat di lini depan. Satu lagi tempat memang di empat laga Indonesia sebelumnya jadi milik Irfan, namun pada semifinal leg ke-2 kontra Filipina kemarin Yongki menggantikan Irfan sebagai partner Gonzales.

    Namun bukan hanya dua striker itu saja, masih ada Bambang sebagai salah satu striker senior timnas. Jelas persaingan memperebutkan status sebagai tandem El Loco makin sengit terkait kini Indonesia sudah sampai di final dan akan menghadapi rival bebuyutan Malaysia.

    Mengenai kesiapan Yongki untuk menghadapi laga nanti, striker 20 tahun dan rekan-rekannya mengaku sudah siap untuk melawan 'Tim Negeri Jiran itu'. Masalah nantinya diturunkan atau tidak sebagai starter, Yongki menyerahkan keputusan pada Alfred Riedl.

    Malah Yongki menilai tak ada persaingan antara dirinya dengan striker-striker lain. Menurutnya kepentingan tim berada di atas segalanya dan ia bakal men-support penuh siapapun yang dipasang oleh Riedl.

    "Saya siap untuk laga besok. Soal peluang saya main, secara pribadi saya inginnya bermain dari awal. Namun semua bergantung pada keputusan pelatih," tutur Yongki .

    "Tak ada persaingan dengan Irfan atau siapapun. Saya mendukung siapa saja yang dipasang," sambungnya.

    Malaysia pun dinilainya sebagai tim yang berbeda dari yang dikalahkan 1-5 pada penyisihan Grup lalu. Kemenangan atas Vietnam di semifinal menunjukkan pasukan Rajagobal K itu sudah banyak berbenah dan kini pastinya lebih tangguh.

    "Saya lihat pas pertandingan lawan Vietnam kemarin, defense Malaysia lebih bagus, lebih kompak dan terkoordinir. Pas kalah 1-5 dari kita kemarin kan, mereka baru pulang dari Asian Games, sekarang tentunya fisik mereka lebih bagus," tuntas eks pemain Persik Kediri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com