19 Maret, Pemilihan Ketua Umum PSSI

Kongres PSSI empat tahunan yang mengagendakan pemilihan pengurus, termasuk ketua umum periode 2011-2015, akan digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, pada 19 Maret.

8 bit


"Enggak ada munaslub (musyawarah nasional luar biasa), hanya kongres biasa. Prinsipnya, semua yang berkaitan dengan kongres harus sesuai statuta," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid kepada wartawan di Hotel Pan Pacific Nirwana Bali Resort, Sabtu (22/1/2011).

Kongres biasa empat tahunan tersebut, kata Nurdin, berdasarkan keputusan anggota eksekutif (exco). "Jadi, kongres akan diadakan di Pulau Bintan pada 19 Maret. Hal itu memang sesuai mekanisme. Tidak ada pemilihan tanggal karena hal tersebut sesuai dengan statuta," katanya.

"Kenapa 19 Maret, karena kepengurusan yang baru bisa mempersiapkan perayaan ulang tahun PSSI April nanti. Oleh karena itu, kongres tidak bisa bersamaan dengan perayaan ulang tahun," lanjutnya.

Nurdin menyatakan bahwa agenda kongres akan disampaikan kepada peserta kongres dalam enam pekan sebelum kongres.

"Yang menyampaikan agenda adalah Sekjen (PSSI). Delapan minggu sebelum kongres akan disampaikan tempatnya. Kemudian, empat pekan sebelum kongres Sekjen akan menyampaikan undangan. Itu mekanismenya," ujar Nurdin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments