4 Punggawa Timnas di Sriwijaya Cedera

Empat punggawa Sriwijaya FC, Firman Utina, Arif Suyono, M Ridwan dan Oktovianus Maniani, masih harus menjalani latihan terpisah jelang laga melawan tim tamu Persib Bandung, 12 Januari 2011.

Sepulangnya dari membela tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010, Firman, Arif, M Ridwan, Okto dan kiper Ferry Rotinsulu sudah mulai kembali berlatih dengan Sriwijaya FC.

Selain Ferry, para pemain Sriwijaya selalu menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl selama Piala AFF 2010. Hal itu membuat Firman, Arif, Okto dan M Ridwan harus menjalani latihan terpisah karena masih mengalami cedera ringan.

"Firman, Arif, Okto dan Ridwan mengalami cedera ringan dan masih menjalani latihan terpisah. Untuk pemeriksaan kami tinggal melanjutkan yang sudah dilakukan di Timnas," ujar Direktur Teknis Sriwijaya Hendri Zainudin, Rabu 5 Januari 2011.

Kondisi psikologis Firman, Arif, Okto, M Ridwan dan Ferry sempat jatuh menyusul kegagalan timnas Indonesia di final Piala AFF 2010 menghadapi Malaysia.

Namun, Hendri memastikan kondisi psikologis pemainnya tidak ada masalah. Khususnya Firman yang gagal menendang penalti pada leg kedua final melawan Malaysia.

"Kondisi psikologis Firman bagus. Karena dia punya kepercayaan diri dan pengalaman yang luar biasa. Pemain juga sudah bisa lepas dari tekanan selama bermain di Piala AFF," kilah Hendri.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments