5 Pemain Muda SFC Terancam Putus Kontrak

Sebanyak lima pemain muda Sriwijaya FC yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-23 untuk SEA Games 2011 mendatang, terancam diputus kontrak oleh manajemen. Pasalnya jika mereka lolos, maka secara otomatis akan mengikuti pelatnas secara permanen sejak Februari-Desember 2011.

"Sementara kompetisi di Indonesia berakhir antara 7 Juli hingga awal Agustus. Artinya kita tidak bisa memakai tenaga mereka, sehingga kami memilih memutus kontrak mereka," jelas Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainudin, Kamis (5/1).

Menurut anggota DPRD Banyuasin ini, sebuah dilema bagi klub ketika pemainnya dipanggil masuk Timnas U-23 untuk SEA Games 2011. Kebijakan dari Timnas bahwa setiap pemain yang lolos seleksi diharuskan mengikuti pelatnas secara permanen hingga Desember 2011.

"Dilema karena sebagai klub kita senang pemain kita bisa membela negara, tetapi disisi lain klub dirugikan, karena kita tidak bisa memakai tenaga mereka hingga akhir musim," urai Hendri.

Menurut Hendri, lima pemain yang kini dipanggil mengikuti seleksi yakni, Maranando Mahadirga Lasut, Jeki Arisandi, Oktovianus Maniani, Rahmat Latief, dan Gunawan Dwicahyo. Khusus untuk Okto sudah dipastikan mendapatkan wilcard lolos masuk Timnas. Sehingga, jika Pelatnas dimulai pada akhir Februari mendatang dan lima pemainnya dinyatakan lolos seleksi, dipastikan mereka tidak dapat memperkuat klub hingga setengah musim."Hal inilah yang menjadi pertimbangan kita. Meski berat, klub terpaksa memutuskan kontrak dan tidak lagi menggaji mereka sejak pelatnas dimulai," urai Hendri.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments