Alfred Riedl Panggil Syamsir Alam

Pelatih tim nasional Alfred Riedl penasaran dengan kemampuan Syamsir Alam. Striker tim S.A.D. Indonesia itu dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-23 yang mulai bergulir, Jumat [7/1].

Dengan dipanggilnya Syamsir, jumlah pemain yang mengikuti seleksi mencapai 85 orang. Seleksi ini ditujukan untuk membentuk timnas U-23 yang diterjunkan di pra-kualifikasi Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Manajer tim S.A.D. Demis Djamaoedin mengatakan, Syamsir akan menjalani seleksi pada gelombang pertama pada 7-9 Januari nanti. Setelah itu, Syamsir langsung berangkat ke Uruguay guna menjalani latihan perdana dengan klub Penarol.

“Memang benar, Syamsil juga dipanggil Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi sebelum dia berangkat ke Uruguay,” ungkap Demis.

Sebelumnya, tim pemandu bakat Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda [BPPUM] Yeyen Tumena menyatakan, dirinya dihubungi Riedl dan menanyakan tentang striker berusia 19 tahun itu.

“Riedl ingin melihat secara langsung kemampuan Syamsir. Karena itu dia dipanggil untuk ikut seleksi bersama pemain lainnya,” ujar Yeyen.

Syamsir dan M Zainal Haq berangkat lebih awal pada 9 Januari dibandingkan pemain lainnya yang masuk tim S.A.D. Keberangkatan lebih awal ini karena Syamsir dan Zainal Haq mengikuti latihan bersama Penarol.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments