Andalkan Duet Eloco - Hilton

Persib Bandung datang ke Palembang dengan penuh percaya diri. Tidak tangung-tangung pelatih anyar Daniel Roekito mematok tiga poin pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Siriwijaya Jakabaring, 12 Januari nanti. Pasukan Maung Bandung (sebutan Persib) diperkirakan datang siang ini.

8 bit


“Ya, sejak dulu saya telah mendoktrin visi bermain anak-anak dengan hasil kemenangan. Sebab, poin Persib sudah tertinggal jauh dengan peserta ISL lainnya. Mau tak mau, hasil kemenangan harus diraih dalam laga tersisa Persib,” katanya Daniel Roekito.

Mantan pelatih Persiba itu mengaku sudah meracik strategi jitu, untuk taklukkan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Bahkan sang allenatore asal Rembang ini, telah mengantongi skuad inti yang akan menjadi senjata untuk mengubrak-abrik skuadra Ivan Kolev.

Bisa dilihat kala latihan di Stadion Siliwangi (8/1) lalu, DR sapaan akrab Daniel Roekito, melakukan simulasi dengan mengandalkan duet Cristain “Eloco” Gonzales dan Hilton Moreira sebagai tukang gedor dan Atep sebagai seken striker. Sementara lini tengah, Eka Ramdhani, Hariono, Gilang dan pemain muda Dias Angga. Lini belakang, kemungkinan besar masih mempercayakan pada Nova Arianto, Baihaki Khaizan dan pemain muda M Agung Pribadi. “Komposisi itu masih bisa berubah. Kami masih harus melihat situasi dan kondisinya nanti,” tegas dia.

Agung lebih punya kans. Dari beberapa pertandingan sebelumnya, kinerja Agung Pribadi, selalu dipuji oleh pelatih DR. Sedangkan penjaga gawang Markus Horison, dipastikan akan menjadi tulang punggung untuk menjaga gawang dari kebobolan.

Meski demikian, DR belum berani mengeluarkan keputusannya tentang skuad inti yang akan dimainkan nanti. Jadi tetap saja, semua pemain berpeluang dipasang. “Semua pemain berpeluang menjadi pemain inti, tapi saya butuh pemain yang mempunyai visi dan siap tempur dalam laga yang dilakoni Persib ini” pungkas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments