Belum Tentukan Rotasi

Meski sudah dipastikan bakal tidak diperkuat dua pemain terbaiknya, yakni Keith Kayamba Gumbs dan Ponaryo Astaman, coach Sriwijaya FC, Ivan Kolev belum memikirkan siapa pengganti keduanya.
8 bit

Hal ini dilakukan lantaran tactician asal Sofia, Bulgaria ini masih akan melihat kondisi terbaru anak asuhnya yang bakal diproyeksikan untuk menggantikan Kayamba Gumbs dan Ponaryo Astaman.

“Kalau menentukan sekarang, kita belum tahu nantinya. Misalkan akan menurunkan Ardiles Rumbiak, tiba-tiba, saat bertanding tidak bisa diturunkan. Lalu bagaimana? Sehingga ini masih terlalu dini untuk menentukan sekarang,” kata Ivan Kolev, kemarin (21/1).

Wajar, bila mantan arsitek Timnas Indonesia itu belum bisa menentukan keputusan. Sebab, Ivan Kolev masih waswas dengan kondisi anak asuhnya. Ya, pasca menjalani tur Kalimantan, anak asuhnya sangat kelelahan. Hal ini sangat rentan untuk cedera.

Meski belum menentukan siapa pengganti Kayamba dan Ponaryo, Ivan Kolev yakin, secepatnya bakal bisa menentukan pemain pengganti saat melawan Arema FC, (26/1) nanti.

“Kita lihat nanti, siapa pemain yang lebih siap untuk diturunkan. Nah, itulah pemain yang bakal menggantikan peran dua pemain kami yang absen,” ungkap mantan arsitek Persipura Jayapura itu.

Kayamba dan Ponaryo dipastikan absen saat melawan Arema FC, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), (26/1) nanti lantaran mendapat akumulasi kartu. Keduanya terpaksa menjalani hukuman absen satu kali bertanding karena sudah mengantongi dua kartu kuning. Yakni, kartu kuning partama mereka dapatkan saat menjalani debut perdana musim ini, melawan Deltras Sidoarjo, (29/9/10) lalu. Kemudian, dua pemain kunci ini kembali mendapatkan kartu kuning saat menang 3-2 atas Bontang FC, (Rabu (19/1) lalu.

Selain, Kayamba dan Ponaryo Astaman, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) juga terancam memarkir beberapa pemain terbaiknya. Seperti, Caludiano Alves Do Santos, Park Jung-Hwan dan Firman Utina yang masih dibekab cedera.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments