• Bisa Gagal ke SEA Games

    Keinginan defender muda Sriwijaya FC Gunawan Dwi Cahyo untuk mencicipi bermain di timnas U-23 proyeksi SEA Games XXVI Indonesia 2011 bisa batal. Mengingat sampai saat ini kondisi cedera lutut kanannya belum pulih 100 persen. Padahal, Jumat 7 Januari nanti pemain asal Jepara, Jateng ini dikabarkan akan mengikuti seleksi Timnas junior (sebutan timnas U-23).

    8 bit


    “Dari laporan tim medis kondisi cedera Gunawan masih 90 persen. Masih cukup riskan bila dipaksakan untuk bermain apalagi untuk seleksi,” ujar pelatih Sriwijaya FC Ivan Venkov Kolev, kemarin, (4/1).

    Oleh karena itulah kemarin, mantan pemain Persik Kediri itu, mendapat terapi khusus dari tim medis di Graha Sriwijaya Mandiri tempat para pemain menginap. “Gunawan hari ini kami lakukan terapi. Mulai dari massage sampai steacing,” timpal Fisiotrapis Sriwijaya FC Encu Wijaya.

    Gunawan sendiri mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik. Itu bisa dilihat pada sesi latihan dua hari terakhir. Ya, dia memang sudah bisa melahap menu dan program latihan seperti pemain lain. “Kami sudah berlatih seperti biasa. Dua hari ini kami sudah ikut latihan game dengan teman-teman yang lain,” kata pemuda kelahiran, 20 April 1989 itu.

    Untuk persaingan dalam seleksi kata Gunawan memang cukup berat. Apalagi dari ratusan pemain hanya akan diambil 25 pemain oleh pelatih Alfred Riedl. Meski begitu pemain dengan tinggi 185 cm itu tetap optimistis. Alasanya dia memiliki modal pengalaman yang cukup untuk mengikuti seleksi. Yakni dua musim main di klub kontestan Indonesia Super League (ISL) Persik (2009-2010) dan Sriwijaya FC saat ini.

    “Yang seleksi memang banyak. Tapi yang bermain di kompetisi ISL kami rasa tidak terlalu banyak. Mungkin dibawah 25 pemain. Sampai sekarang belum ada pemangilan resmi dari Badan Tim Nasional (BTN). Bila benar dipercaya untuk mengikuti seleksi kami akan bekerja keras untuk lolos,” tukas dia.

    Profil
    Nama : Gunawan Dwi Cahyo
    Tanggal Lahir : 20 Apr 1989
    Tempat Lahir : JeparaNegara
    Tinggi Badan :185 cm
    Berat Badan : 78 Kg
    Posisi :Bek Nomor
    No Punggung: 3
    Karir : Persik (2009-2010) dan Sriwijaya FC (2010-2011).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com